PEKALONGAN(TERASMEDIA.ID)-Kementerian Kesehatan RI menggelar acara pembinaan Industri Alat Kesehatan UMKM di hotel Howard Jhonson Pekalongan tanggal 2-3 Agustus 2023 baru lalu.

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Dr. Dra. Lucia Rizka Andalucia, Apt, M.Pharm, MARS didampingi Direktur Ketahanan Kefarmasian dan Alkes Roy Himawan, S.Farm., Apt., M.K.M. dan PLT Direktur Produksi dan Distribusi Alkes Ir. Sodikin Sadek, M.Kes serta kepala Dinkes Kab. Pekalongan dr. Setyawan dan segenap tim farmalkes Kementrian Kesehatan RI.

Setelah acara selesai, rombongan berkunjung ke salah satu anggota Aspaki produsen Kasa Darma Husada yakni PT USM Berkah Indonesia di Pekajangan Pekalongan.

Perusahaan kasa yang sudah 13 tahun dirintis oleh M Irzal, seorang santri dan alumni Gontor ini menjadi perusahaan kasa pertama yang mendapatkan sertifikat CPAKB dari kemenkes RI.

Disela-sela kunjungannya, Dirjen mengapresiasi atas gerakan UMKM di industri Alkes Pekalongan.

“Saya senang di Pekalongan ini ada industri kasa yang bisa menggerakkan roda perekonomian dan bisa menjadi keunggulan produk Indonesia. Kalau orang cari kasa Indonesia ya kasa Pekalongan,” kata Dirjend Lucia.

“Saya tunggu di acara Hari Keshatan Nasional(HKN) ya pak,”imbuh Lucia di sela- sela kunjungannya.

Luzia meminta M Irzal selalu menjaga mutu produk kasa Darma Husada dan meningkatkan produksinya agar produk tersebut bisa tetap menjadi andalan masyarakat Indonesia.

“Selamat dan sukses ya pak,”kata Luzia.

Sebagai owner dan Direktur PT USM Berkah Indonesia M. Irzal menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungannya.

“Terima kasih bu dirjen, pak sodikin, pak Roy dan rombongan atas kunjungan dan supportnya ke tempat kami ini. Mohon doa dan bimbingannya untuk menjadi yang terbaik,” ucap M Irzal.

“Jazakumullah atas semuanya dan kedatangannya,”imbuhnya.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan foto bersama dan bersalam- salaman untuk melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Tegal (Tarqum Aziz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini