Suasana final di GOR Bahurekso Kendal.(FOTO:TM/Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Kejuaraan Bulutangkis Multi Kabupaten/ DPRD Kendal Cup 2023 yang diselenggarakan di GOR Bahurekso selama satu pekan, hari ini Minggu 16 Juli 2023 hari resmi ditutup, sekaligus pemberian hadiah kepada para juara.

Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Muhammad Makmun, mengatakan, untuk tahun ini DPRD Kabupaten Kendal, bisa bekerja sama dengan PBSI Kabupaten Kendal untuk menyelenggarakan kejuaraan bulutangkis di GOR Bahurekso Kendal.

“Ini olahraga memasyarakat, sehingga ketika kita melaksanakan event seperti ini, tentunya bisa membuat semangat bagi masyarakat khususnya para pemuda pecinta olahraga bulutangkis untuk berlatih dan meningkatkan kemampuannya,”kata Muhammad Makmun, Minggu(16/07/2023).

Menurut Makmun, kejuaraan ini diselenggarakan selama satu pekan mulai tanggal 10 Juli 2023 hingga 16 Juli 2023. Sedangkan untuk jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan bulutangkis ini, yakni sekitar 600 orang dari sejumlah daerah baik dari Kendal maupun luar Kendal.

Untuk kelasnya sekitar 28, dari usia dini, veteran dan lanjut usia baik tunggal maupun ganda putra/ putri dan ganda campuran.

“Semoga olahraga bulutangkis ini bisa menyumbang medali emas pada kejuaraan Porprov seperti olahraga sepak takrauw dan angkat besi yang sudah langganan menyumbang medali emas,” harap Makmun.

Makmun menyampaikan, malam ini final merebutkan juara satu dan dua, sedangkan yang juara tiga sudah berlangsung beberapa hari kemarin. Makmun berharap, kejuaraan ini bisa menjadi semangat bagi generasi muda untuk meraih prestasi, namun bagi veteran, olahgraga ini sebagai hiburan yang menyehatkan.

Ketua panitia pelaksana Edi Kadarusman, mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan bulutangkis ini sekitar 630 peserta dari kelompok umur sampai dewasa.

Bagi sang juara akan mendapatkan uang pembinaan, raket, piagam dan medali. Namun untuk juara satu open mendapat uang pembinaan sebesar Rp 10 juta, juara dua Rp 4 juta, juara tiga bersama Rp 2 juta.

Edi Kadarusman menyampaikan, untuk kelompok umur, peserta datang dari enam kabupaten yakni Kendal, Semarang, Kabupaten Semarang, Salatiga, Pekalongan, dan Batang. Sedangkan untuk dewasa open tingkat nasional, ada yang datang dari Jakarta, Kudus, Bekasi dan sejumlah daerah lain.

“Ini kejuaraan bulutangkis merupakan agenda PBSI yang pertama di tahun 2023, yakni multi kabupaten. Dan ini sebagai tolok ukur untuk kegiatan selanjutnya.Kedepannya, kami akan mempersiapkan kelompok umur yang diikuti oleh 1000 peserta tingkat nasional,”ungkap Edi Kadarusman.(Lekwi)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini