Polisi sedang memeriksa miras yang ada di dalam dos.(Foto:TM/Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Tiga warung yang menjajakan minuman keras(Miras) di obyek wisata religi Gunung Kemukus, Desa Pendem Kecamatan, Sumberlawang Sragen dirazia Polisi, Kamis(19/03/2024) malam.

Dari razia pencegahan penyakit masyarakat (Pekat) yang dilaksanakan tim patroli Polsek Sumberlawang berhasil menemukan 10 liter minuman keras jenis ciu.

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam melalui Kapolsek Sumberlawang, AKP Sudarmaji menjelaskan bahwa razia minuman keras di lokasi tak jauh dari obyek wisata Gunung Kemukus ini dalam rangka mendukung operasi kepolisian dengan sandi Pekat Candi 2024.

“Razia minuman keras yang kami laksanakan ini dalam rangka mendukung Operasi Kepolisian Polres Sragen dengan sandi Pekat Candi 2024. Dari kegiatan ini, Polsek Sumberlawang berhasil menyita 10 liter minuman keras jenis ciu dari tiga warung,“ jelas AKP Sudarmaji.


AKP Sudarmaji menguraikan bahwa ketiga warung yang telah dirazia tersebut diantaranya milik seseorang berinisial EN, warga Dukuh Gunungsari, berupa tiga botol miras jenis ciu dengan total 4.5 liter, warung mlik N, Warga Dukuh Gunungsari, berupa dua botol miras jenis ciu dengan total 3 liter, dan warung mlik TC, warga Dukuh Gunungsari, berupa dua botol miras jenis ciu dengan total 3 liter.

Saat ini semua minuman keras yang tersedia di ketiga warung tersebut telah disita Polsek Sumberlawang. Ketiga penjual tersebut juga telah diimbau untuk tidak mengulangi perbuatannya, menjual minuman keras terlebih di bulan Ramadan.

“Barangbukti yang kami amankan dari ketiga warung tersebut sksn kami serahkan ke Mapolres Sragen untuk dimusnahkan, sebagai barangbukti hasil Operasi Pekat Candi 2024, yang digelar jajaran Polres Sragen,”ujar AKP Sudarmaji.

AKP Sudarmaji menjelaskan bahwa selain target operasi Miras, dalam kegiatan operasi Kepolisian ini ditargetkan pula diantaranya peredaran petasan, narkoba, perjudian, prostitusi, premanisme dan kejahatan yang meresahkan masyarakat lainnya, dengan tujuan dan fungsi agar tercipta situasi yang kondusif selama bulan Ramadan 2024.(Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini