Dengan didampingi Sekda Demak, H Sugiharto, Bupati dr. Hj. Eisti'anah memberikan keterangan terkait banjir kepada sejumlah wartawan.(Foto:TM/ VID)

DEMAK(TERASMEDIA.ID)-Pemerintah Kabupaten Demak, menyiapkan tujuh pompa termasuk satu pompa ukuran besar untuk menyedot genangan banjir dari wilayah Demak Kota.

“Tujuh pompa tersebut merupakan bantuan dari BNPB dan BBWS yang difokuskan untuk penyedotan air di wilayah Kecamatan Demak Kota,”kata Bupati Demak, Selasa (19/03/2024).

Bupati juga mengatakan bahwa untuk saat ini pompanisasi terkendala lokasi penempatan pompa.

“Kami dapat bantuan satu pompa besar dari BBWS, yang rencananya akan kami fokuskan membuang air dari Demak Kota ke Sungai Kontrak, Kalikondang. Karena yang kami lihat kondisi Demak Kota ini merupakan limpasan dari Desa Merak, yang kemarin sudah mulai surut,”ujar Bupati.

Selain itu, Bupati Demak juga menyampaikan bahwa saat ini, pihaknya fokus menangani para pengungsi dan melakukan evakuasi masyarakat Demak Kota.

“Saat ini kami fokus evakuasi wilayah Demak Kota yang kami ungsikan ke Wisma Halim. Selain itu, untuk dua titik dapur umum juga terendam banjir, kami alihkan ke Sanggar Pramuka yang ada di Jalan Sultan Fattah yang tidak terdampak banjir,” ungkap Bupati.

Hingga Selasa siang, ratusan warga di wilayah Demak Kota telah diungsikan ke Wisma Halim. Pemerintah Kabupaten Demak fokus kebutuhan logistik dan kesehatan masayarakat terdampak yang berada di pengungsian.(VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini