BREBES(TERASMEDIA.ID)– Ribuan warga persyarikatan menghadiri pengajian akbar dalam rangka memeriahkan Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumiayu Periode Muktamar ke-48 di Hanggar SMK Mutu Bumiayu, Jum’at, (28/07/2023).

Kegiatan ini, dihadiri Sekretaris Umum(Sekum) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed, Wakil Ketua PDM Brebes (M.Faqih Mahtuh, S.Ag., M.Pd), SekCam Bumiayu (Akhmad Rofi’, S.IP., MM), Forkompincam Bumiayu Kapolsek Bumiayu, Iptu Kasam dan Danramil Bumiayu, Kapten Arm Jupriadi.

Hadir pula perwakilan dari ormas keagamaan seperti Ketua MWCNU Bumiayu (H.M. Taufik Tohari, SH), Ketua PAC Muslimat Bumiayu (Hj.Farah Effi Sri Winarti) dan Ketua PC LDII Bumiayu (H. Ahmad al-Fajari). Anggota DPRD Jawa Tengah (H.Sururul Fuad, Lc, MEI), anggota DPRD Brebes (H.Imam Sairi, S.Pd.I) serta beberapa calon Dewan Perwakilan Rakyat dari PAN, Nasdem, PKS, dan Partai Umat.

Musyawarah Cabang (Musycab) Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumiayu Periode Muktamar ke-48 yang merupakan agenda rutin persyarikatan setiap lima tahun sekali resmi dibuka oleh Wakil Ketua PDM Brebes, Ustaz M. Faqih Maftuh, S.Ag., M.Pd.

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof.Dr.H.Abdul Mu’ti, M.Ed sangat mengapresiasi terkait pelaksanaan Musyawarah Cabang (Musycab) Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumiayu Periode Muktamar ke-48 ini.

“Paduan Suara ibu-ibu hebat pimpinan cabang Aisyiyah Bumiayu sangat luar biasa semangat dan improvisasinya dalam membawakan lagu, terutama saat menyanyikan lagu Sang Surya, mars Aisyiyah dan Mars Musycab. Syair-syair dalam lagu Mars Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumiayu yang tadi kita dengarkan bersama sangat dalam maknanya. Oleh karena itu, H.Abdul Karim Nagib sebagai pencipta lagu tersebut dan telah viral karena telah digunakan pada Musycab di beberapa daerah, maka perlu di beri award sebagai seniman hebat persyarikatan,” papar Prof.Dr.H.Abdul Mu’ti, M.Ed yang juga Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumiayu Periode Muktamar ke-48 adalah Musyawarah Cabang rasa Musyda karena tabligh akbar pada hari ini sebagai rangkaian semarak Musycab dihadiri ribuan warga yang didahului oleh semarak jalan sehat yang diikuti oleh 11.000 orang dengan hadiah utama dua unit Sepeda Motor dan doorprize lainnya yang sangat mewah dan menarik.

“Musyawarah Cabang harus dapat dijadikan sebagai momen untuk memilih pimpinan yang amanah dalam menjalankan program kerja persyarikatan. Salah satunya dengan cara menghidupkan kegiatan pengajian hingga ke tingkat ranting se-Cabang Bumiayu dengan model dakwah modern yang rahmatan lil ‘alamin, sehingga AUM kuat yang telah ada harus dapat maksimal sebagai salah satu solusi dakwah berkemajuan persyarikatan yang senantiasa mencerahkan umat,” tegas Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah.

Sebagai penutup tausyiah, Prof. Dr. H.Abdul Mu’ti mengingatkan tentang keterlibatan warga Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam dunia politik.

“Jangan pernah bawa Partai dalam persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah tapi bawalah Muhammadiyah agar bisa dakwah dalam beberapa partai agar sehingga marwah persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah akan terus terjaga dan semakin mencerahkan umat,” tegas Mantan Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah.

Ketua Panitia Musycab, Faiz Hanani, S.Pd, MM di dalam sambutannya mengucapkan terima kasih seluruh sponsor dan panitia yang telah bekerja keras secara maksimal dan kehadiran seluruh tamu undangan dan jama’ah persyarikatan se-Cabang Bumiayu maupun jama’ah dari PCM-PCA se-Brebes Selatan di hangar SMK Mutu Bumi ini sehingga acara pembukaan Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumiayu Periode Muktamar ke-48 dan Pengajian Jum’at Kliwon yang akan diisi oleh Prof.Dr.H.Abdul Mu’ti, M.Ed selaku Sekretaris Umum PP Muhammadiyah menjadi semakin semarak.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu, Drs.H.Sukmono dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada PRM-PRA, Ortom, dan Pengelola AUM se-Kecamatan Bumiayu telah berkerja maksimal untuk mensukseskan agenda Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumiayu Periode Muktamar ke-48.

“Terima kasih kepada seluruh pihak sponsor, pemerintah kecamatan Bumiayu, Polsek dan Koramil Bumiayu sehingga kegiatan musyawarah cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumiayu dengan segala rangkai semaraknya dapat terselenggara dengan baik. Semoga nantinya keputusan dalam musyawarah cabang dapat menghasilkan pimpinan yang amanah dalam menjalankan program kerja di persyarikatan dengan mengutamakan media musyawarah yang menggembirakan dan menyenangkan,” terangnya.

Wakil Ketua PDM Brebes, M.Faqih Mahtuh, S.Ag., M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumiayu beserta segenap jajarannya yang telah ikut berkontribusi dalam mewujudkan dakwah Muhammadiyah Berkemajuan yang selalu mencerahkan.

PCM dan PCA Bumiayu adalah cabang yang sangat luar biasa gerakan dakwah dan amal usahanya, sehingga tidak heran jika Musyawarah Cabangnya pun dilaksanakan selama tiga hari.

“Mungkin ini musyawarah cabang terpanjang dan terlama dalam pelaksanan Musycabnya di Indonesia. Semoga Musycab kali ini dapat menghasilkan para pimpinan yang dapat terus istiqomah berjuang dalam wadah persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah, sehingga program kerja yang telah diputuskan akan menjadi media ampuh dalam mencerahkan dengan pemberdayaan umat yang maksimal,”harapnya.

Acara pembukaan Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumiayu Periode Muktamar ke-48 dan Tabligh Akbar Jum’at Kliwon tersebut ditutup dengan doa oleh Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, KH.Dr.Imam Ad-Daruquthni. (Tarqum Aziz).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini