Bupati Kendal, Dico M Ganundito serahkan cangkul kepada salah seorang hansip.(FOTO:TM/ Ndre)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap ll tahun 2023 Kodim 0715/Kendal, resmi dibuka oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto, di lapangan Desa Kediten Kecamatan Plantungan,Rabu (12/07/23).

Dandim 0715/ Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii menjelaskan bahwa alasan dipilihnya lokasi di Desa Kediten Plantungan ini karena masyarakat sangat membutuhkan akses yang memadahi untuk kepentingan ekonomi yang ada di desa tersebut.

“Harapanya dengan akses jalan yang memadahi warga akan lebih mudah dalam mengangkut hasil pertanian, sehingga mampu menunjang kesejahteraan dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” harap Dandim 0715/ Kendal.

Dandim juga mengatakan, bahwa sasaran fisik berupa pembangunan jalan rabat beton sepanjang 800 x 2,5 meter yang pengerjaannya di laksanakan oleh anggota TNI bersama masyarakat setempat selama satu bulan ke depan.

“Selain itu, juga akan diadakan kegiatan non fisik berupa, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian, penyuluhan bahaya narkoba, dan penyuluhan kesehatan kepada warga Desa Kediten,” kata Dandim.

Bupati Kendal, Dico M Ganundito, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada segenap jajaran Kodim 0715/Kendal yang sudah mempersiapkan kegiatan TMMD Sengkuyung tahun 2023 ini dengan baik.

“Mudah- mudahan hasil TMMD dapat memberikan manfaat dan berkah kepada masyarakat Desa Kediten Plantungan,”harap Dico.

Menurut Dico, target utama TMMD Sengkuyung II adalah pembangunan infrastruktur di daerah terpencil yang membutuhkan infrastruktur memadahi, demi lancarnya akses ekonomi dan juga pendidikan.

“Ini merupakan hal yang sangat penting untuk kita pikirkan agar pembangunan bisa selesai sesuai dengan apa yang kita harapkan,”harap Dico.

Sementara itu, salah satu warga Desa Kediten Plantungan bernama Sugeng(45), mengatakan bahwa jalan tersebut dahulu adalah jalan setapak yang digunakan warga untuk mengangkut hasil pertanian.

“Sekarang warga Kediten Plantungan sangat senang dengan pembangunan jalan ini. Dulu pernah dibangun warga dengan batu makadam, sekarang melalui TMMD, alhamdulillah dicor beton, sehingga mempermudahkan warga untuk transportasi hasil pertanian,” ujar Sugeng.

Sugeng mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0715/ Kendal dan Pemkab Kendal yang sudah membangun jalan ini untuk warga sekitar khususnya Kediten Plantungan.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini