Usai bertanding para pemain foto bersama.(FOTO:TM/ Han)

GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)-Sejumlah mantan pemain sepak bola Tim Nasional Indonesia era 90-an dan 2000 an turut meramaikan dalam penutupan turnamen sepak bola “Sholikin Cup” di Grobogan, Minggu (27/08/2023).

Para pemain eks Timnas tersebut sengaja dihadirkan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, sekaligus untuk membangkitkan dunia persepakbolaan di Grobogan.

Para mantan pemain sepak bola nasional tersebut diantaranya mantan kapten timnas sekaligus stoper tangguh era 2000 an Charis Yulianto,Supriyono Prima mantan pemain jebolan eks Primavera era 90 an, Sasi Kirono,Eko Purjianto,Slamet Bachtiar,Mustakim,dan kawan kawan.

Turnamen tersebut juga mendatangkan Gede Widiade,mantan pengurus PSSI sekaligus manajer tim sepak bola Asean Games tahun 2012.

Ketua Penyelenggara turnamen sepak bola Sholikin Cup I, mengatakan para pemain sepak bola eks Timnas Indonesia tersebut sengaja didatangkan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

“Ada 14 mantan Timnas yang sengaja kami undang dalam penutupan turnamen sepak bola antar desa di Gubug,Grobogan, untuk memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78,”ujar Sholikin, Minggu (27/08/2023).

Sholikin menambahkan, para mantan pemain Timnas diundang untuk menumbuhkan dunia persepakbolaan di wilayah Grobogan agar bisa bangkit kembali.

“Tujuannya untuk membangkitkan dunia persepakbolaan yang ada di Grobogan,”ucap Sholikin.

Dalam kesempatan itu,para eks pemain timnas sepak bola menyempatkan diri untuk bertanding dengan tim sepak bola lokal selama dua kali 45 menit.

Meski usia mereka sudah tak muda lagi,namun teknik dan penguasaan dan mengumpan bola terlihat masih bagus dan menarik.

Hingga menit terakhir permainan sepak bola, tim lokal harus takluk 2 : 0 atas kemenangan eks pemain timnas yang dipimpin kapten eks timnas Charis Yulianto.

Sementara Charis Yulianto,mantan kapten timnas sepak bola era 2000 an ini menyambut baik dengan adanya turnamen sepak bola antar desa.

“Saya kira sangat bagus adanya turnamen sepak bola ini, karena bisa memotivasi para pemuda untuk semangat dalam membawa kemajuan sepak bola,” kata Charis.

Sumian, pemain lokal mengaku senang bisa bermain dengan mantan pemain timnas Indonesia. Karena bisa menambah wawasan dan ilmu dalam teknik dan penguasan bola.

“Senang bisa bermain dengan pemain timnas. Bisa menambah ilmu dan wawasan teknik penguasaan bola,”ucap Sumian.

Acara ditutup dengan pemberian hadiah dari ketua penyelenggara turnamen sepak bola Sholikin Cup kepada tim sepak bola yang menjadi juara pertama,kedua dan ketiga.

Hadiah juga diberikan kepada pemain terbaik dan ter fair play dalam turnamen sepak bola ini.(Han)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini