Niken sedang membawa bungkusan nugget setelah dikemas.(FOTO:TM/ Han)

GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)-Niken(34), Istri seorang anggota Polri bernama Aipda Yoyok yang berdinas di Polsek Gubug membuka usaha Nugget, setelah beberapa tahun terakhir sempat lesu karena pandemi Covid-19.

Produk yang diberi nama Kayla Nugget ini, ditawarkan dengan banyak bervariasi dan kekinian, seperti Nugget Ayam, Nugget Cumi, Nugget Udang dan Nugget Pisang dengan harga terjangkau jika dibandingkan dengan produk sejenis lain yang sudah ada.

“Di saat pandemi banyak orang yang harus berjuang dan bertahan untuk hidupnya, saya dibantu suami di sini mau sama-sama membangun lapangan kerja baru,” kata Niken.

Menurut Niken, selama masa pandemi Covid-19, banyak pengusaha terpaksa harus gulung tikar, dan para pekerjapun akhirnya juga banyak yang kehilangan pekerjaannya.

Namun usaha yang ia kelola ini alhamdulillah bisa bertahan meski sempat lesu. Niken mengaku, usaha industri rumahan pengolahan dan pembuatan nugget ini, menjadi salah satu potensi di Desa Kwaron, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan. Pasalnya, selain dapat menyerap tenaga kerja yang berasal dari warga sekitar juga bisa menambah penghasilan warga.

“Kalau banyak pesanan, saya dibantu 5 – 6 orang ibu – ibu warga sekitar, untuk harian kami dibantu 3 orang warga sekitar,” ujar Niken.

Niken mengaku, usaha yang dimulai sejak tahun 2019 ini, dapat membantu perekonomian keluarga serta warga sekitar. Produk nugget miliknya dijual secara online serta disetorkan ke kantin – kantin sekolah dan toko – toko sekitar Kecamatan Gubug.

Dikatakan, adonan nugget yang diproduksinya, dibuat dari campuran tepung terigu, sagu, bumbu dapur, dan lainnya. Semua adonan dicampur jadi satu, kemudian dicetak lalu direbus.

“Setelah direbus selama beberapa menit, kemudian nugget diangkat dan ditaburi tepung roti. Tepung roti inilah, yang membuat nuggetnya terasa krispi. Terakhir, barulah proses pembungkusan atau packing,”pungkasnya.(Han)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini