SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)– Ratusan Relawan Prabowo yang tergabung dalam Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) Sukoharjo, Jawa Tengah melakukan deklarasi mendukung Prabowo menjadi Presiden RI tahun 2024, di kantor DPC Gerindra, Jalan Jenderal Sudirman Sukoharjo, Kamis (08/06/2023).

Selain dihadiri Ketua Dewan Pembina DPP Papera Sudaryono, deklarasi juga dihadiri Ketua Umum DPP Papera Don Muzakir, Ketua DPC Gerinda Sukoharjo Titik Suprapti, Ketua Pemenangan Bapilu Bambang Riyanto, Ketua Papera Sukoharjo Eko Sapto Purnomo dan jajaran lainnya.

Sebelum deklarasi, Ketua Dewan Pembina DPP Papera Sudaryono,mengukuhkan Ketua dan para pengurus Papera Sukoharjo. Selain melakukan deklarasi, pengurus Papera juga melakukan blusukan ke pasar tradisional.

Dalam kesempatan ini, Sudaryono menjelaskan mengapa membidik para pedagang pasar tradisional untuk mendukung Prabowo?

“Karena Pak Prabowo adalah satu dari sekian banyak tokoh di Indonesia yang paling mengerti terhadap para pedagang karena pernah menjadi Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar selama 10 tahun. Sehingga keinginan dari bawah ini, kita beri wadah legal sebagai sayab partai yaitu Papera,” kata Sudaryono yang akrab disapa Mas Dar ini.

Untuk tindakan riilnya, pengurus Papera akan mendata jumlah pedagang pasar tradisional yang bergabung dalam Papera. Selanjutnya, ada empat hal yang akan diwujudkan yaitu pembangunan pasar, kemudahan akses modal, adanya pelatihan, dan lain-lain.

“Hal ini sudah jalan, Papera menyediakan dana bergulir agar bisa diakses para pedagang. Selanjutnya, apabila Pak Prabowo sudah menjadi presiden, mekanisme ini tinggal melanjutkan saja,” ujar Mas Dar.

Ketua DPC Gerindra Sukoharjo, Titik Suprapti yang ikut blusukan ke pasar tradisional, dengan senyum ramah selalu berpesan kepada para pedagang agar tidak ragu memilih Prabowo sebagai presiden dalam Pemilu tahun 2024.

“Para pedagang ini merupakan kekuatan perekonomian bangsa. Ini kan program Pak Prabowo, kalau perekonomian kerakyatan sudah mapan, kekuatan ekonomi bangsa juga ikut kuat,” ujar Titik.

Titik berharap, Gerindra bisa menargetkan pedagang tradisional sebanyak-banyaknya untuk bergabung di Papera.

Ketua DPC Papera Sukoharjo, Eko Sapto Purnomo meyakini apabila Prabowo Subianto terpilih menjadi presiden, suara pedagang akan didengarkan oleh pemangku kekuasaan.

“Jumlah pedagang makin hari makin banyak karena saat pandemi covid yang semula banyak warga yang bekerja di sektor formal seperti karyawan pabrik, karyawan kantoran dan lain-lain. Karena terkena pengurangan karyawan, sehingga menjadi pedagang adalah solusi terbaik untuk menopang perekonomian keluarga,” jelas Sapto.

Salah seorang pedagang, Sri Lestari, berharap kepada Prabowo agar kelak bila terpilih menjadi presiden, tidak melupakan rakyat kecil dan bisa menyejahterakan para pedagang pasar. (Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini