Bupati Kendal Dico M Ganinduto(tengah) berdiri bersebelahan dengan mantan Wakil Bupati Kendal, Mustamsikin.(FOTO:TM/ Istw)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Bupati Kendal Dico M Ganinduto, sekeretaris daerah(Sekda) Kendal Sugiono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup(DLH) Kendal Aris Irwanto, Kepala Diskominfo Kendal, Camat Kaliwungu dan sejumlah pihak terkait mengecek kondisi Ruang Terbuka Hijau(RTH) yang ada di Alun- alun Kaliwungu, Jumat(27/10/2023) siang.

Dico M Ganinduto mengatakan, RTH ini memang sudah selesai pembangunannya. Namun masih dalam tahap pemeliharaan selama enam bulan ke depan.

“Kemarin saya belum memerintahkan untuk membongkar dulu titik- titik finishing yang masih terlihat kasar. Tapi memang untuk sementara bisa dibuka lokasi RTHnya,”kata Dico M Ganinduto.

Dico meminta pihak pelaksana proyek untuk melakukan perbaikan di sejumlah titik- titik yang terlihat kasar finishingnya.

“Saya melihat ada beberapa titik yang harus dilakukan penyempurnaan dan harus disempurnakan. Terlebih, ini masih masa pemeliharaan selama enam bulan ke depan. Saya rasa, perlu segera dilakukan,”pinta Dico.

Menurut Dico, setelah dirinya melihat langsung di lokasi, RTH ini masih banyak yang harus diselesaikan detail-detailnya, meski secara garis besar semuanya sudah sesuai dengan spesifikasi.

Dico meminta kepada pelaksana proyek untuk segera memperbaiki titi- titik yang perlu diperbaiki itu, karena setelah dua minggu ke depan, pihaknya akan mengecek lagi RTH yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 3, 7 miliar ini.

“Paling lambat dalam waktu dua minggu, perbaikan sudah harus diselesaikan. Nanti setelah selesai, kami akan cek kembali,”ujarnya.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini