BLORA(TERASMEDIA.ID)– Krisis air bersih mulai melanda sejumlah desa di Blora Jawa Tengah. Kondisi ini membuat berbagai pihak turun tangan membantu kesulitan warga.

Di wilayah Kecamatan Banjarejo, krisis air bersih dirasakan warga Desa Balongsari. Untuk mendapatkan air bersih, warga saat ini hanya mengandalkan bantuan dari berbagai pihak.

“Sudah tiga bulan mengalami kesulitan air. Kalau ambil air antri di sumur dekat balaidesa. Kalau di sana habis ya kita hanya andalkan bantuan,” kata Gunadi warga Balongsari.

Gunadi bersyukur bantuan air bersih terus berdatangan. Bantuan ini sangat membantu meringankan kesulitan warga.

” Trima kasih atas bantuannya. Seperti hari ini sudah dibantu dari Polsek Banjarejo dua tangki air bersih. Saya ucapkan terima kasih semoga dapat bermafaat,” ucapnya.

Kapolsek Banjarejo, AKP Setyo Udin mengatakan bantuan diberikan kepada warga Balongsari yang memang saat ini mengalami krisis air bersih.

“Hari ini kita sinergi dengan TNI membantu dua tangki air bersih kepada warga Balongsari. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh warga di tengah kesulitan air bersih,” jelas Kapolsek Banjarejo AKP Setyo Udin.

Kapolsek menambahkan bantuan air bersih akan terus dilakukan ke sejumlah desa-desa di wilayah Banjarejo yang kesulitan air bersih. Bantuan ini sebagai bentuk hadirnya polisi di tengah kesulitan warga.

“Nanti kita akan coba ke desa-desa lain yang memang saat ini kesulitan air bersih. Kita akan coba petakan dulu yang sangat membutuhkan. Ini sebagai bentuk hadirnya Polisi untuk membantu kesulitan warga di musim kemarau,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Balongsari Muhammad Afif Hammada mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih kepada warga desanya. Ia mengaku Desa Balongsari menjadi salah satu desa yang mengalami krisis air bersih di musim kemarau.

” Sumbernya sudah habis mas. Sungai mengering, sumur-sumur warga airnya menipis, biasanya ambilnya di sumur balaidesa, tapi ya tetap antri karena kan yang membutuhkan banyak,” katanya.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini