Anak- anak foto bersama dengan sejumlah panitia.(FOTO:TM/ Ndre)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Kodim 0715/Kendal menggelar turnamen sepak bola anak usia 11- 12 tahun, di lapangan sepak bola Dalimas Desa Purwokerto Kecamatan Patebon, Minggu(03/09/23).

Turnamen ini, diikuti 24 tim dari sekolah sepak bola (SSB) wilayah Kabupaten Kendal dan luar Kabupaten Kendal.

Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthin Jenry Polii, mengatakan, turnamen ini digelar, selain untuk membina prestasi sepak bola anak usia dini, acara ini digelar dalam rangka menyambut HUT TNI ke-78 yang jatuh pada 5 Oktober 2023.

“Tujuannya untuk membina prestasi anak- anak usia dini, menyalurkan hobi yang positif di kalangan anak- anak, juga meningkatkan rasa nasionalisme, cinta tanah air serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan bagi generasi penerus bangsa,” kata Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthin Jenry Polii.

Dandim 0715/ Kendal juga turut memberikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya turnamen sepak bola piala Dandim 0715/ Kendal ini.

“Selamat bertanding. Jaga sportivitas dan jadikan ajang olahraga untuk menumbuhkan persaudaraan, untuk official dan wasit, jaga kejujuran serta keadilan selama jalannya pertandingan. Selamat bertanding,” tegas Dandim 0715/ Kendal.

Ketua Panitia, Kapten Inf Widodo Hendarjo menambahkan, bahwa total peserta ada 24 tim SSB yang mengikuti turnamen sepak bola ini, dengan rincian 16 tim SSB dari Kabupaten Kendal dan 8 tim dari Kabupaten Demak, Kudus, Semarang dan Boyolali.

“Para peserta SSB adalah kategori kelompok umur 11 tahun dan 2012 tahun. Mereka nantinya akan bertanding memperebutkan juara 1, 2, 3, dan 4, dengan sistem gugur, dengan regulasi pertandingan durasi 2 x 10 menit, dengan pemain 7 lawan 7,”paparnya.

Ari Simon, pelatih dari SSB CR7 Semarang peraih juara 1 kelompok usia 11 tahun, mengatakan sangat antusias dan mendukung turnamen sepak bola piala Dandim 0715/ Kendal ini.

“Harapannya ke depan ada event serupa supaya bisa menumbuhkan bibit- bibit prestasi di dunia sepak bola khususnya anak anak. Semoga ke depan bisa berkembang bahkan sampai bisa menjadi atlet sepak bola nasional,”ujara Ari Simon.

Terkait persiapan timnya, Ari Simon mengatakan bahwa tim asuhannya, sepenuhnya sudah siap dalam menjalani turnamen tersebut.

“Kami sudah siapkan anak asuh kami dengan latihan kemampuan perorangan dan kerja sama tim, sehingga kami selalu siap menjalani laga pertandingan. Terima kasih kepada pihak Kodim 0715/Kendal yang sudah menyelenggarakan turnamen ini,”ucapnya.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini