Suasana di lokasi kebakaran.(FOTO:TM/ MN)

BLORA(TERASMEDIA.ID)– Dua rumah warga milik Murkasdi dan Sutar warga RT.004/RW.003 Desa Pengkolrejo Kecamatan Japah terbakar, Sabtu (02/09/2023)malam.
Diduga, kebakaran ini diakibatkan api perapian hewan ternak.

Salah satu warga Wina Subayu mengatakan, saat peristiwa terjadi sempat terjadi seperti suara ledakan. Seketika api langsung membesar membakar kedua rumah tersebut.

“Mula-mula, sempat terdengar suara ledakan, terus api membesar dari sebelah barat. Kemudian semua warga pada keluar dari rumah, ada yang mengeluarkan gabah dan sapi, karena api sudah terlalu besar, upaya mereka tidak tertolong lagi,” ungkapnya.

Menurut Wina Subayu, besarnya kobaran api membuat warga panik. Mereka bersama-sama berusaha memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah yang lain.

“Warga panik semua. Bahkan banyak yang nangis. Pada takut kalau api membesar merambat ke rumah yang lain,” ucapnya.

Warga lain, Kasmijan mengungkapkan, api pertama kali muncul dari rumah Muskasdi bagian belakang. Seketika api langsung membesar dan membakar rumah milik Sutar yang berada di sebelahnya.

“Titik api dari rumah Bapak Murkasdi, bagian belakang. Api sudah membesar sudah tinggi,” katanya.

Saat kejadian, menurutnya rumah dalam keadaan kosong.

“Rumah kosong saudaranya punya hajatan, ya tidak di rumah semua,”paparnya. Dugaan sementara, api berasal dari perapian hewan ternak milik Murkasdi. Peristiwa ini sendiri, kini dalam penanganan aparat kepolisian Polsek Japah.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini