Bupati Kendal Dico M Ganinduto, dua menit setelah memotong pita.(FOTO:TM/ Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Bupati Kendal Dico M Ganinduto meresmikan Pasar Desa Brangsong yang berada di jalan raya Brangsong, Kamis(21/09/2023).

Pembangunan pasar ini, anggarannya bersumber dari dana desa berjumlah Rp 519 juta, swadaya masyarakat/ Pendapatan Asli Desa(PAD) sebesar Rp 2, 59 miliar dengan total kurang lebih sebesar Rp 3, 1 miliar.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, pembangunan pasar Desa Brangsong ini merupakan upaya yang sangat luar biasa dan tentu bisa dijadikan contoh bagi desa- desa lain yang ada di Kabupaten Kendal.


“Bahwa kita dalam menyelesaikan pembangunan atau program- program pembangunan yang ada di Kabupaten Kendal, harus mengedepankan kolaborasi yang tentu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,”kata Dico M Ganinduto.

Karena lanjut Dico, kalau pemerintah bekerja sendiri dan tidak mengedepankan kolaborasi, mustahil pembangunan akan bisa terlaksana dengan baik.

“Pasar Desa Brangsong ini, dibangun bukan hanya menggunakan anggaran desa, tapi juga swadaya dari pedagang dan juga support dari masyarakat, sehingga pasar ini bisa terealisasi,”ujar Dico.

Dico berharap, dengan telah dibangunnya pasar baru ini, perekonomian masyarakat terutama para pedagang bisa lebih meningkat dan pendapatan desa itu sendiri.

“Saya titip pesan, mudah- mudahan para pedagang bisa menjaga kebersihan, keamanan, ketertibannya dan kebersihannya. Karena jika kenyamanan pasar ini bisa terjaga, masyarakat akan berbondong- bondong ke Pasar Desa Brangsong ini. Karena masyarakat sekarang ini, lebih suka memilih kenyamanan,”papar Dico.

Kepala Desa Brangsong Moh Asnawi berharap, semoga pasar ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Brangsong terutama para pedagang yang selama ini berdagang di pasar tersebut.

“Saya berharap, dengan telah dibangunnya pasar ini, perekonomian masyarakat bisa lebih meningkat dan tentu PAD juga lebih meningkat,”kata Moh Asnawi.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini