Brigadir Jenderal TNI, G. Eko Sunato berjabat tangan dengan salah seorang peserta.(FOTO:TM/ Ndre)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara kepada perangkat desa di Kabupaten Kendal selama dua hari, Rabu 20- Kamis 21 September 2023 yang dilakukan oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia(RI), di Hotel Sae Inn Kendal resmi ditutup.

Penutupan sosialisasi ini dilakukan oleh Direktur Bela Negara, Republik Indonesia, Brigadir Jenderal TNI, G. Eko Sunato, pada Kamis(21/09/2023) sore.

“Terkadang kita tidak sadar negara ini bisa tumbuh, seperti halnya manusia. Artinya yang dulunya dari kerajaan-kerajaan kemudian terbangun sebuah negara Indonesia dengan kemauan dari seluruh warga untuk bersatu, namun terkadang lupa untuk merawatnya,”kata G. Eko Sunarto.

G. Eko Sunarto menyampaikan, agar warga tidak lupa untuk merawat negara, maka pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertahanan RI memberikan sosialisasi pembinaan bela negara untuk menumbuhkan lagi kesadaran masyarakat untuk merawatnya.

“Kesadaran bela negara ini selalu kita tumbuhkan, agar jangan sampai sejarah persatuan berdirinya negara ini hilang. Sehingga negara kita akan tumbuh menjadi negara yang besar,” tutur G. Eko Sunarto.

Ia mengungkapkan, sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara diberikan kepada para perangkat desa, karena perangkat desa menjadi ujung tombak dari pembangunan, baik pembangunan secara fisik maupun non fisik karena sangat berdekatan dengan masyarakat, sehingga harus menjadi contoh.

Ia juga berpesan, agar para perangkat desa terus membangun kesadaran bela negara di desanya masing-masing, sehinga apa yang menjadi cita-cita pembangunan di daerahnya bisa berjalan dengan lancar.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, karena sudah membantu pelaksanaan kegiatan ini, sehingga acara bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Diakhir acara, juga dilakukan penyematan pin dan sertifikat secara simbolis kepada perwakilan perangkat desa yang hadir dalam acara sosialisasi ini.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini