Wakil Ketua PWM Jawa Tengah memberikan selamat kepada para pimpinan UPP PDM Cilacap yang telah dikukuhkan.(FOTO:TM/ TA)

CILACAP(TERASMEDIA.ID)– Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Dr. KH. Ibnu Hasan, menyatakan kerja kolaborasi antar majelis maupun lembaga menjadi kunci keberhasilan program persyarikatan.

Hal tersebut dikatakan usai menghadiri pengukuhan Unsur Pembantu Pimpinan (UPP) PDM Cilacap di Gedung Dakwah Aisyiyah, Jl. Dr. Cipto Kebonmanis Cilacap Utara, Sabtu (16/09/2023).

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Dr. KH. Ibnu Hasan, menyatakan bahwa majelis dan lembaga sebagai bagian dari UPP diharapkan bisa melakukan kerja kolaborasi untuk mendukung program-program Pimpinan Daerah Muhammadiyah(PDM).

“Mari mendukung dan menyengkuyung PDM. Jangan sampai ada aktivitas yang hanya dikerjakan oleh satu majelis, harus kolaborasi agar semua hidup. Saya kira Cilacap memiliki potensi sangat besar untuk gerakan kolaborasi,” tegas Dr. KH. Ibnu Hasan yang juga mantan Ketua PDM Banyumas ini.

Wakil Ketua PWM Jawa Tengah sedang menyampaikan pembekalan kepada pengurus UPP PDM Cilacap.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Cilacap, Dr. KH. Habib Ghazali, M.Sy secara resmi mengukuhkan UPP dalam upaya mendukung pelaksanaan program kerjanya.

Pengukuhan UPP yang terdiri dari 12 Majelis, 10 Lembaga dan 1 biro ini diselenggarakan secara simbolis di Gedung Dakwah Aisiyah, Jalan dr. Cipto Kelurahan Kebonmanis, Kecamatan Cilacap Utara, Sabtu, 16 September 2023.

Pada sambutannya, Ketua PD Muhammadiyah Cilacap, Dr. KH. Habib Ghazali, M.Sy, menekankan pentingnya peran UPP dalam mendukung misi Muhammadiyah di tingkat daerah.

“UPP menjadi elemen penting suksesnya program persyarikatan. Maka kami sampaikan terima kasih untuk keikhlasan bapak dan ibu berjuang bersama di UPP. Mari niatkan kerja di persyarikatan hanya mengharap ridho Allah SWT,” terang Habib Ghazali.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan soft launching website pdmcilacap.com, sebagai media informasi resmi PDM Cilacap. Ditandai penekanan tombol sirine oleh Ketua PDM Cilacap, Habib Ghozali dan Ketua Majelis Pustaka & Informasi selaku pengelola, Supriyanto didampingi anggota.

Dikatakan Supriyanto, kehadiran website pdmcilacap.com semakin memperkuat sarana dakwah kemuhammadiyah di era digital yang menuntut kecepatan, ketepatan dan akurasi.

“Insya Allah ini menjadi rumah besar informasi dan kabar-kabar pesyarikatan Muhammadiyah khususnya di Kabupaten Cilacap yang kredibel dan anti hoax,” katanya.

Supriyanto, menjelaskan tujuan dari peluncuran website ini adalah untuk membangun konektivitas religius antara pimpinan dan seluruh anggota, serta menyebarkan informasi terkait kemuhammadiyahan.

“Ini adalah poin plus bagi kita. Begitu dikukuhkan, kita sudah berinovasi, praktis hanya dalam tiga hari kerja. Saya harap seluruh UPP dapat menjadi kontributor dalam mengisi konten di website ini, dan kita akan terus berinovasi dengan berbagai aplikasi lainnya,”jelasnya.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dalam organisasi Muhammadiyah, termasuk Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Jawa Tengah sekaligus koordinator Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Banyumas Raya, Dr. KH. Ibnu Hasan, MSI.

Hadir pula jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah, unsur Pembantu Pimpinan, serta berbagai undangan lainnya (Sandy-Tarqum).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini