SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)– Polsek Sukoharjo Kota mengamankan empat Anak Baru Gede(ABG) yang nekat mencuri rak sepatu di Pondok Pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo.

Mereka adalah EW, AAA, SG, yang merupakan pelajar tingkat Sekolah Menegah Pertama(SMP) dan SPP, yang merupakan pelajar tingkat Sekolah Dasar(SD).

Kapolsek Sukoharjo Kota, AKP Marlin, mengatakan, pencurian terjadi pada Jumat 20 Mei 2022 pukul 22.19 WIB.

Dimana Bhabinkamtibmas Kelurahan Joho, Aiptu Catur mendapat info melalui whatsapp dari keamanan Ponpes Ukhuwah Sukoharjo, bahwa telah terjadi pencurian 1 buah rak sepatu di TK lingkungan Ponpes Al Ukhuwah Sukoharjo dan dikuatkan dengan CCTV.

“Mendapat laporan tersebut, Polsek Sukoharjo Kota, kemudian melakukan serangkaian penyelidikan, dan pada Sabtu (21/05/2022), petugas Polsek mendapat informasi bahwa rak sepatu yang dicuri berada di tempat rosok di wilayah Mranggen, Sukoharjo,” jelas AKP Marlin, Selasa (24/05/2022).

Selanjutnya petugas Polsek bersama pihak Ponpes Ukhuwah Sukoharjo, mendatangi tempat rosok itu, dan benar rak sepatu tersebut berada di lokasi.

Kemudian pemilik rosok membenarkan kalau tadi malam sehabis Magrib datang dua orang anak laki-laki membawa rak sepatu untuk dijual dan dibeli seharga Rp. 80.000.

“Setelah serangkaian penyelidikan, akhirnya kami berhasil mengamankan sebanyak empat orang yang telah melakukan pencurian rak sepatu di Ponpes Al Ukhuwah Sukoharjo tersebut. Pelaku tak hanya mengambil rak sepatu, tetapi juga pagar besi dan tatagan sepeda motor, dengan total kerugian Rp. 1.900.000. (Satu Juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah),” ujar AKP Marlin.

“Berhubung pelaku masih dibawah umur, maka kami laksanakan mediasi antara pihak Ponpes dan pelaku yang didampingi orang tuanya,” tambahnya.

Dari hasil mediasi tersebut, mendapat kesepakatan bahwa pihak Ponpes memaafkan perbuatan anak-anak tersebut dan hanya meminta ganti atas kerugian dari barang yang dicuri.

Pihak orang tua dari pelaku juga meminta maaf atas kejadian tersebut, dan tidak akan mengulangi perbuatan yang merugikan atau mengganggu keamanan Pondok Pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo.(HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini