DEMAK(TERASMEDIA.ID)– Badan Kesatuan Bangsa dan Politik(Bakesbangpol) Kabupaten Demak, menggelar acara “Pendidikan dan Etika Budaya Politik” bagi pemilih pemula dengan tema “Menciptakan Pemilih Cerdas untuk Pemilu yang Berkualitas”, di SMAN 2 Demak, Senin(20/11/2023).

Hadir pada acara ini, Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah, Kepala Bakesbangpol Demak, Kendarsih Iriana dan jajarannya serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Acara pendidikan politik ini, diikuti seluruh siswa- siswi SMAN 2 Demak yang sudah memiliki hak pilih.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Demak, Kendarsih Iriana mengatakan, pelajar sebagai pemilih pemula aktif perlu dipersiapkan menjelang Pemilu 2024 nanti.

Menurut Kendarsih Iriana, pelajar sebagai pemilih aktif merupakan penentu demokrasi. Oleh sebab itu, Bakesbangpol Demak bersama dengan Bupati Demak melakukan kegiatan pendidikan politik ke sekolah- sekolah.

“Kami akan terus memberikan pembelajaran demokrasi kepada pemilih pemula, karena banyak kami temui siswa-siswi yang belum paham jika tahun 2024 ada pelaksanaan Pemilu,” kata Kendarsih.

Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah menyampaikan, bahwa pendidikan politik ke sekolah dan madrasah di Kabupaten Demak adalah penting, mengingat pelaksanaan Pemilu tahun 2024 sudah dekat.

“Pada tanggal 14 Februari 2024 nanti, akan ada Pemilihan Presiden-Wakil Presiden, dan juga pemilihan anggota DPR baik kabupaten/ provinsi maupun DPR RI,” ucap bupati.

Bupati menyampaikan materi dengan melakukan interaksi kepada pelajar dan bupati berharap kepada para siswa- siswi untuk dapat bijaksana menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 nanti.

Salah satu siswa kelas XII bernama Wardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bakesbangpol Demak, karena sudah menggelar acara pendidikan politik ini kepada para pelajar yang sudah mempunyai hak pilih.

Karena dengan pendidikan politik ini, lanjut Wardi, para pelajar setidaknya mengetahui akan adanya tata cara pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 nanti.

“Terima kasih kepada Bakesbangpol Demak, semoga Pemilu serentak 2024 nanti bisa berjalan lancar dan Jurdil,”katanya.(VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini