BLORA(TERASMEDIA.ID)– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Blora, menjalin kerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk mensukseskan jalannya Pemilu 2024.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman(MoU) antara Ketua Bawaslu Blora, Andyka Fuad Ibrahim dan Ketua PWI Blora, Heri Purnomo, di Kantor Bawaslu Blora, Senin (20/11/2023).

Andyka mengungkapkan kerja sama ini untuk menciptakan sinergitas kelembagaan. Sehingga keberadaan media dan Bawaslu dapat mengedukasi masyarakat.

” Kami berharap tentunya kegiatan ini membawa sinergitas kelembagaan. Keberadaan temen-temen media dan Bawaslu dapat mengedukasi masyarakat sehingga banyak literasi-litarasi yang diterima masyarakat,” kata Andyka.

Menurut Andyka, media memiliki peran vital dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Kerjasama ini bukan hanya sebagai bentuk dukungan, tetapi juga sebagai langkah konkret untuk menjaga integritas dan transparansi Pemilu. PWI memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi yang akurat dan seimbang kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Blora, Heri Purnomo menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya pers tetap harus menjaga independensinya di tahun politik ini.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan Bawaslu yang menjalin kerja sama dengan kami. Kami di PWI siap mendukung jalannya proses demokrasi yang beradab. Anggota kami ada 30 orang dan 22 sudah Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tentunya temen-temen sudah paham apa yang harus dilakukan, terlebih mereka semua sudah paham kode etik dan undang-undang pers,” ungkapnya.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini