BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dipilih menjadi tuan rumah Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Banyumas Periode Muktamar 48 bertajuk “Memajukan Banyumas, Mencerahkan Semesta”.

Acara yang akan digelar pada Sabtu – Ahad (6-7) Mei 2023 ini, menampilkan berbagai acara, diantaranya pawai ta’aruf drum band sekolah Muhammadiyah, dendang HW Guru Paud ‘Aisyiyah se-Banyumas, Paduan Suara Gema Surya Suara UMP, Hadroh SMA Muhammadiyah 1 Purwokerto, dan tari saman pondok pesantren Zam-zam Cilongok.

Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan lapak Sunmor UMP, dan 3.000 porsi dapur umum yang terdiri dari bakso, jajanan Banyumas, dan wedangan.

“Kami bersyukur UMP ketempatan untuk Musda Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Banyumas. Kami siap menyambut warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Se-Banyumas,” kata Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso, Kamis (04/05/2023).

Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso juga optimis Musda Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Banyumas akan terselenggara dengan baik.

“Saya optimis penuh persyarikatan, semangat membawa pesan untuk memajukan persyarikatan, mencerahkan bangsa, serta membangun kemajuan untuk peradaban bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Steering Committee (SC) Musda Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Banyumas Drs M Djohar MPd mengajak seluruh Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Se – Banyumas untuk hadir di acara ini.

“Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas mengundang Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Se – Banyumas untuk hadir dalam acara Musyawarah Daerah Muhammadiyah Banyumas yang akan dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto,” katanya.

Ia mengatakan, Musda yang digelar di Auditorium Ukhuwah Islamiyah Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Purwokerto ini, akan digelar dengan beberapa agenda. Diantaranya, laporan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas, Program Daerah, pemilihan anggota PDM Banyumas Periode Muktamar ke- 48, dan pembahasan isu strategis.

“Setiap PCM mengirimkan 1 orang Ketua PCM dan 3 orang perwakilan Cabang. Setiap PRM mengirimkan 1 orang Ketua PRM beserta 1 orang perwakilan Ranting. Mengisi Formulir Pendaftaran sebagai Anggota Musyda melalui https://bit.ly/Pendaftaranmusydapdmbanyumas48 dan membawa surat mandat yang diserahkan pada saat registrasi,” ujarnya. (BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini