Plt Kabag Prokompim Setda Kabupaten Demak, Nurul Prasetyani sedang memberikan materi terkait Bimtek.(Foto:TM/ VID)

DEMAK(TERASMEDIA.ID)-Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Kabupaten Demak menggelar Bimtek Keprotokolan dan Penyusunan Sambutan, di Ballroom Wakil Bupati Demak lantai 1, Selasa (19/12/2023).

Hadir pada acara Bimtek ini, Sekda Demak, H Akhmad Sugiharto, puluhan peserta dari Bagian Umum, sejumlah ASN dari Kepegawaian Organisasi Perangkat Daerah(OPD) dan ASN dari Puskesmas di lingkungan Pemkab Demak.

Sekda Demak, H Akhmad Sugiharto, mengatakan protokoler adalah urusan yang melekat dengan pimpinan. Utamanya pada kegiatan-kegiatan resmi, agar berlangsung lancar dan sukses.

“Bagian protokol berada di depan, makanya harus rapi, tegas namun tetap semangat agar menyenangkan saat dipandang. Awalnya memang susah bicara di depan publik, namun dengan dilatih lama-lama akan terbiasa. Dapat dimulai pada acara-acara di dinas atau kantor,” kata H Akhmad Sugiharto.

Plt Kabag Prokompim Setda Kabupaten Demak, Nurul Prasetyani menyampaikan, Bimtek tentang Keprotokolan dan Penyusunan Sambutan diadakan dengan maksud untuk memberikan pelatihan kepada para personal terkait di masing-masing OPD. Sehingga mampu meningkatkan kapasitas dan kompetensi mereka di bidang keprotokolan. Di samping itu pula, dalam penyusunan sambutan acara.

“Harapannya, dengan kemampuan yang dimiliki, kegiatan pimpinan dalam hal ini bupati saat kunjungan kedinasan di OPD, bisa berlangsung dengan lancer,”kata Nurul Prasetyani.

Begitu pun kaitannya dengan penyusunan naskah sambutan acara, diarahkan agar setidaknya memenuhi sejumlah poin. Mulai dari maksud dan tujuan kegiatan, peserta yang hadir atau audiens, hingga landasan hukum yang melatarbelakangi diselenggarakannya acara. Termasuk menyertakan pantun unik di akhir sambutan.

“Ibu Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah senang berpantun. Jadi dibaca beliau ataupun tidak nantinya, usahakan sambutan ditutup dengan pantun yang menarik. Tentunya pantun tersebut yang berkaitan dengan tema acara,” ujarnya.(VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini