BLORA(TERASMEDIA.ID)– Penggalangan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2023 Kabupaten Blora yang dilakukan selama tiga bulan memenuhi target, yakni total mencapai Rp 1.090.420.603.

Ketua Bulan Dana PMI 2023, Agus Puryadi mengungkapkan, penggalangan dana ini dilaksanakan selama tiga bulan dimulai 29 Agustus – 9 Desember 2023. Target semula sekitar Rp 850 juta, Namun berkat kerja keras semua pihak, hasilnya melebihi target yang ditetapkan.

“Pada waktu itu saya ditarget Rp 850 juta. Berdasarkan pengalaman saya, enteng ini pak. Pada tanggal 25 November target itu sudah terpenuhi. Tapi saya punya janji Rp 1 miliar. Saya pikir ini masih ada waktu akhirnya kami kejar lagi dan pada tanggal 30 November sudah terpenuhi Rp 1 miliar lebih,” kata Agus saat penutupan Bulan Dana PMI 2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Sabtu (09/12/2023).

Agus mengatakan, terkumpulnya dana sebanyak Rp 1 miliar lebih ini, bukan semata-mata dari dirinya. Namun bentuk kerja sama semua pihak dan seluruh warga Blora.

“Ini bentuk kerja sama semua pihak, terima kasih warga Blora atas kerja samanya,” jelasnya.

Bupati Blora, Arief Rohman mengapresiasi hasil penggalangan bulan dana PMI 2023 yang diketuai oleh Kapolres Blora, AKBP Agus Puryadi itu. Dia berharap dana yang terkumpul ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Terimakasih Pak Kapolres, dan seluruh anggota penggalangan Bulan Dana PMI yang telah bekerja dengan baik. Kami harap PMI bisa menyusun program yang memang dibutuhkan masyarakat,” ucapnya.

Dikatakan, PMI merupakan mitra Pemkab Blora dalam melaksanakan program sosial kemanusiaan. Untuk itu, Bupati minta PMI untuk terus berinovasi dan bersinergi dengan lembaga lainnya. Seperti Baznas, Dinas Sosial, BPBD dan lainnya.

Menurutnya, keberhasilan bulan dana PMI ini bukan semata karena terpenuhinya target, tetapi lebih pada melatih kepekaan sosial dalam menumbuhkan rasa kemanusiaan di masyarakat.

“Kami ingin selanjutnya nanti di 2024, Ketua Umum Penggalangan Bulan Dana PMI-nya Dandim Blora. Bergantian dengan Kapolres,” jelasnya.

Ketua PMI Blora Sutikno Slamet mengapresiasi capaian Bulan Dana PMI tahun 2023. Pihaknya berkomitmen untuk menggunakan hasil Bulan Dana untuk kepentingan kemanusiaan.

” Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi buat Pak Kapolres atas capaian Bulan Dana PMI tahun 2023. Hasil bulan dana ini akan kami gunakan sepenuhnya untuk kegiatan kemanusiaan, dan itu juga menjadi komitmen kami di PMI,” jelasnya.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini