Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyalami sejumlah ASN.(Foto:TM/Dok)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, pimpin apel bersama awal bulan Februari Tahun 2024, bertempat di Alun-alun Kendal, Senin(05/02/2024).
Apel bersama yang dilakukan setiap awal bulan ini, diikuti oleh ratusan ASN yang ada di lingkungan Setda Kendal.

Dalam sambutannya, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, semua ASN tidak boleh berhenti untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Kendal.

“Pelayanan yang terbaik ini harus dimulai dari kita dalam menjalankan tugas. Kita terus berupaya memberikan inovasi sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan ini wajib hukumnya untuk terus ditingkatkan dan dievaluasi, sehingga kita bisa meningkatkan pelayan dari hari ke hari kepada masyarakat,” ungkap Dico.

Dico juga menyampaikan, bahwa di awal tahun 2024, semua harus terus berupaya secara maksimal dan segera melaksanakan pembangunan – pembangunan di Kabupaten Kendal.

“Saya berharap seluruh anggaran yang sudah disiapkan agar segera direalisasikan secepat mungkin, sehingga kita bisa melihat perputaran ekonomi di tahun 2024 ini, bisa berjalan lebih baik lagi,” harap Dico.

Dico menyatakan, di bulan Februari 2024 sudah mulai memasuki musim hujan, dan masih ada wilayah di Kabupaten Kendal yang tergenang air akibat dampak dari gejala hujan.
Sehingga program-program dari Organisasi Perangkat Daerah(OPD) ini harus dievaluasi, apakah sudah mengurangi dampak banjir dan ke depan apa yang harus dilakukan bersama-sama dalam menangani persoalan banjir.

Menurut Dico, persoalan banjir ini bukan hanya tugas dari OPD teknis saja, namun ini menjadi tanggungjawab bersama untuk menyelesaikan semua isu lingkungan di Kabupaten Kendal.

Dico berharap, kepada seluruh ASN di Kabupaten Kendal melalui apel bersama hari ini semua memiliki kesadaran untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Selain itu, juga harus ikut serta dalam menangani isu lingkungan dengan cara memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan masyarakat juga ikut berperan dalam menjaga lingkungannya masing-masing, sehingga tidak terjadi banjir lagi.

“Saya juga berpesan, agar semua harus terus berupaya untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, karena itu menjadi kunci kesuksesan bagi diri kita dan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Kendal,”pesan Dico.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini