BLORA(TERASMEDIA.ID)– Bupati Blora Arief Rohman bersama jajaran Forkopimda memantau pelaksanaan Pemilu serentak 2024 di sejumlah wilayah, Rabu(14/02/2024).

Bupati nyatakan lega, pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 di Blora berlangsung kondusif. Selain itu, antusias dan tingkat kehadiran masyarakat untuk memilih juga tinggi.

Untuk memastikan kelancaran, keamanan dan ketertiban jalannya Pemilu serentak di Blora ini, Bupati memantau di sejumlah TPS di beberapa Kecamatan diantaranya TPS 24 Karangjati, Blora, TPS 04 dan 05 Kelurahan Jepon, TPS 02 Desa Pelem Kecamatan Blora, TPS 011 Desa Sendangwungu, Kecamatan Banjarejo danTPS 2 Desa Sumber Agung, Kecamatan Banjarejo.

“Alhamdulillah, dari hasil pantauan ke sejumlah TPS, proses pemilihan berjalan dengan lancar, tertib dan aman sesuai yang kita harapkan. Selain itu antusias dan tingkat kehadiran masyarakat untuk memilih juga tinggi,” papar Bupati.

Dikatakan, saat pencoblosan di TPS, wilayah Blora kondusif. Sempat ada laporan kekurangan kertas suara, namun sudah tertangani.

‘’Secara umum, kondisi Blora kondusif,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Blora,Jaka Wahyudi mengungkapkan, Polri melibatkan berbagai unsur seperti TNI, Satpol PP, dan Linmas, untuk melakukan pengamanan Pemilu kali ini.

“Kita dari Polres dan TNI, bersama Satlinmas melakukan pengamanan dan secara umum wilayah Blora kondusif,” papar Kapolres

Kaolres merinci, personel yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu serentak,masing-masing dari Polri sekitar 352 personel, dari TNI sekitar 64 personel.

Berikut juga Babinsa dan Babinkamtibmas, Satpolpp dan Linmas. Untuk pola pengamanannya, 2 personil Polri bersama dengan 32 Linmas mengampu sebanyak 16 kecamatan.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini