Seorang ibu sedang melaksanakan vaksinasi.(FOTO:TM/ SL)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Kodim 0725/Sragen kembali menggelar vaksinasi tiga atau booster di Aula Guyub Rukun Makodim setempat, Senin(08/08/2022).

Vaksin booster yang digunakan kali ini jenis pfizer dan moderna. Dalam proses vaksinasi melibatkan tim vaksinator dari Klinik Kartika Pratama 25 Sragen.

Ratusan peserta vaksin berasal dari lima kecamatan diantarnya Kecamatan Sragen Kota, Karangmalang, Masaran, Sidoharjo, dan Kedawung.

Saat memantau pelaksanaan vaksinasi ini, Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P., mengatakan bahwa tujuan dari vaksinasi booster ini untuk mengantisipasi merebaknya kembali Covid-19.

“Dalam mencari peserta vaksin kami memerintahkan babinsa di lima kecamatan tersebut untuk mensosialisasikan kepada masyarakat yang belum vaksin ketiga atau booster,”katanya.

Menurut Dandim 0725/ Sragen, bagi peserta vaksin ia berikan minyak goreng 2 liter tiap pesertanya guna menstimulasi.

Dandim 0725/ Sragen berharap dengan vaksinasi ketiga atau booster ini mampu mencegah merebaknya kembali Covid-19 di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Sragen.

Salah satu warga bernama Surati(45) warga Mojomulyo RT 01/09 mengaku senang karena gratis dan mendapatkan minyak goreng.

“Iya seneng pak, soalnya dapat sehatnya dapet minyak goreng 2 liter lagi, alhamdulillah lumayan,” katanya sambil tersenyum.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini