Puan Maharani dalam sebuah acara.(Foto:TM/BR)

PURBALINGGA(TERASMEDIA.ID)– Puan Maharani besok Kamis 01 Februari 2024 akan melakukan sejumlah agenda kunjungan kerja di Kabupaten Purbalingga, diantaranya melakukan pertemuan dengan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Ketua DPC PDIP Purbalingga, HR Bambang Irawan mengatakan, Puan Maharani Kamis 01 Februari 2024 dijadwalkan akan datang ke Purbalingga. Beliau datang dalam kapasitas sebagai Ketua DPR RI.

Beberapa agenda juga sudah disiapkan dalam kunjungan tersebut. Mengenai lokasi kunjungan, diawali dari kunjungan ke kawasan wisata Goa Lawa di Desa Siwarak Kecamatan Karangreja sekitar pukul 09.00 WIB.

Putri dari Presiden Kelima Republik Indonesia (RI) Megawati Soekarnoputri ini, direncanakan akan melakukan susur- susur gua.

Sekretaris DPC PDIP Purbalingga, Karseno mengatakan, setelah susur- susur goa, Puan Maharani akan mengunjungi kawasan wisata Dlas Serang di Desa Serang Kecamatan Karangreja untuk bertemu dengan pelaku UMKM.

Setelah itu cucu proklamator kemerdekaan RI Ir Soekarno itu juga akan melakukan kunjungan dan menyapa pekerja rambut palsu di salah satu perusahaan rambut palsu di Kabupaten Purbalingga.

“Kegiatan tersebut bukan merupakan kampanye. Ini bagian agenda kegiatan sebagai Ketua DPR RI. Beliau akan mendengar dan menyerap aspirasi warga di Kabupaten Purbalingga,” ujar Karseno.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Kabupaten Purbalingga, Adi Purwanto mengatakan Ketua DPR RI Puan Maharani akan melihat langsung pameran produk UMKM Purbalingga.

“Sejumlah produk unggulan UMKM Purbalingga kami pamerkan di sana seperti produk ecoprint, olahan nanas, batik, knalpot dan motor listrik serta aneka olahan makanan ringan,” kata Adi Purwanto.

Menurut Adi Purwanto, Puan juga akan berdialog dengan sekitar 200 orang pelaku UMKM dari sektor ecoprint, olahan nanas, knalpot dan motor listrik serta batik dan juga dari wilayah Kecamatan Karangreja.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini