Petugas sedang patroli di lingkungan perumahan.(Foto:TM/Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Patroli Satgas Preemtif Satuan Samapta Polres Sragen melaksanakan patroli di perumahan yang ditinggal mudik lebaran Selasa (09/04/2024).

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam melalui Kasat Samapta Iptu Supriyanto mengatakan, patroli ini dilakukan sebagai upaya antisipasi tindak kriminal, yang terjadi saat rumah kosong karena di tinggal mudik lebaran oleh pemiliknya.

“Bahwa patroli dengan sasaran rumah kosong yang ditinggal mudik para penghuninya ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi adanya tindak kriminalitas,”kata Kasat Samapta Iptu Supriyanto.

Menurut Iptu Supriyanto, patroli ini dilakukan di berbagai lokasi perumahan yang ada di Sragen. Patroli serupa juga dilakukan oleh Unit Samapta Polsek jajaran.

Beberapa perumahan tersebut diantaranya yang terletak di wilayah Kecamatan Karangmalang, Sragen Kota, Kecamaran Ngrampal, dan Kecamatan Sidoharjo.

Selain itu, patroli ini dilakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat yang sedang mudik.

“Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat yang sedang mudik merasa aman dan nyaman. Dengan adanya patroli ini, diharapkan perumahan kosong saat mudik lebaran ini, tindak kriminalitas di lingkungan perumahan dapat diantisipasi,”ujarnya.

Iptu Supriyanto mengimbau agar warga turut menjaga lingkungan perumahan dan memberikan informasi kepada Polisi terdekat bila mendapati hal tang mencurigakan.( Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini