Bupati Kendal Dico M Ganinduto sedang memberikan sambutan di acara pengajian umum, pasar murah dan ngabuburit di Alun- alun Kendal.(Foto:TM/ Istw)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Kendal mengadakan pengajian umum, pasar murah dan ngabuburit di Alun- alun Kendal, Rabu(03/04/2024).

Pengajian umum ini, panitia menghadirkan Gus Miftah dan Cak Percil untuk memberikan siraman rohani dan menghibur warga Kendal yang menghadiri acara tersebut.

Untuk pasar murah, sebagian besar stand yang ada menjajakan sembilan bahan pokok(sembako), pakaian dan minuman untuk berbuka puasa.

Sembako yang dijual, rata- rata sudah dikemas yang berisi, mie instan dua buah, gula pasir 1 Kg, minyak goreng 1 botol dan beras 2, 5 Kg. Untuk harganya, juga hampir sama di semua stand yakni Rp 50 ribu.


Namun ada juga stand yang menjual sembako tidak dalam kemasan, yakni misalnya minyak goreng ukuran 1 liter harganya Rp 15 ribu. Beras 2, 5 Kg dijual sebesar Rp 32 ribu. Dan ada paket sembako lagi, berisi minyak 1 liter, gula pasir 1 Kg dan mie instan tiga bungkus, dijual dengan harga Rp 35 ribu.

Salah seorang warga Kelurahan Karangsari bernama Zakiah(58) mengatakan, ia hanya bisa membeli satu paket sembako seharga Rp 50 ribu. Karena, para pembeli di pasar murah ini, hanya bisa membeli dengan menunjukan kupan yang telah dibawanya dari Rumah.

“Saya hanya dapat satu kupon saja, jadi saya bisanya membeli satu paket sembako,”kata Zakiah.

Zakiah mengaku, paket sembako seharga Rp 50 ribu ini, akan ia masak untuk buka dan sahur di rumah hingga hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah nanti.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan bahwa pada acara ini Pemkab Kendal menyiapkan 3000 kupon gratis bagi warga yang hadir di acara ini.

Bupati mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga Kendal pada acara pasar murah ini, semoga amal ibadahnya bisa diterima oleh Allah SWT.

“Semoga di tahun 2024 ini warga Kendal bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Dan tentu, pasar murah ini, mudah- mudahan juga bisa memberdayakan para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Kendal,”kata Bupati Kendal Dico M Ganinduto.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini