Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah, Wakil Bupati Ali Makhsun, dan Staf Ahli Setda kepada Guru Madin dan TPQ foto bersama.(Foto:TM/ VID)

DEMAK(TERASMEDIA.ID)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak menyalurkan bantuan peningkatan kesejahteraan Guru Madrasah Diniyah (Madin), Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) dan Pondok Pesantren (Ponpes) di Madin Miftahul Ulum Dukuh Lengkong, Desa Donorejo, Kecamatan Karangtengah, Senin (01/04/2024).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah, Wakil Bupati Ali Makhsun, dan Staf Ahli Setda kepada Guru Madin dan TPQ.

Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah mengatakan, lembaga pendidikan keagamaan memegang peranan penting sebagai wadah dalam membimbing umat dan memupuk nilai-nilai spiritual dalam kehidupan sehari-hari.

“Tak lupa juga memberikan kesempatan bagi setiap individu untuk belajar tentang prinsip-prinsip moral, integritas, dan kebajikan guna menciptakan masyarakat Demak yang guyub rukun menjaga nilai-nilai religi Kota Wali,” kata Bupati.

Bupati mengapresiasi kepada segenap guru Madrasah Diniyah, TPQ, dan Pondok Pesantren yang telah mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Demak dalam mencerdaskan generasi muda yang berakhlaqul karimah.

“Maturnuwun telah mengabdikan diri untuk membangun pondasi moral dan agama bagi anak-anak generasi penerus bangsa. Mudah-mudahan kontribusi dan dedikasi Panjenengan mampu menjadi ladang pahala, sehingga membawa keberkahan dalam kehidupan,” ujar Bupati.

Bupati Eisti juga mengajak Guru Madin dan TPQ untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Demak dalam meningkatkan kompetensi dan mutu pendidikan keagamaan, baik dalam aspek sumber daya manusia, maupun aspek manajemen pengelolaan lembaga.

“Mari jalin sinergi dalam merawat lembaga pendidikan keagamaan non formal guna melahirkan generasi muda unggul berlandaskan akhlakul karimah,”pintanya.

Perlu diketahui, bantuan tersebut nantinya akan diberikan merata ke 14 Kecamatan di Kabupaten Demak, serta merupakan salah satu program Pemkab Demak dari tiga tahun terakhir.(VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini