Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam, sedang memberikan paket beas kepada salah seorang warga.(Foto:TM/Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Polres Sragen menyalurkan 968 bungkus beras sebagai Zakat Fitrah Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah kepada masyarakat Sragen yang berhak menerimanya di halaman Mapolres setempat, Selasa(02/04/2024).

Penyaluran Zakat Fitrah ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam, Selasa mulai pukul 09.00 WIB.

Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka melaksanakan bakti sosial Polres Sragen Peduli berupa penyaluran zakat fitrah tahun 1445 Hijriah/ 2024 Masehi, kepada yang berhak menerimanya.

Zakat yang diberikan kepada masyarakat ini, berasal dari iuran anggota Polres Sragen dan ASN, dengan besaran Rp 44.550,- kemudian terkumpul Rp 43.124.400,- dan dibelikan beras sebanyak 2.613,6 Kg dan dikemas menjadi per 2.7 Kg, atau 968 bungkus beras.

Dari jumlah tersebut, kemudian disalurkan kepada mereka yang berhak menerima zakat fitrah, diantaranya Yayasan Tuna Netra Muslim Indonesia Sragen, Paguyuban Becak Kayuh Sukowati, dan RSUD Sragen, pondok pesantren, takmir masjid di Kabupaten Sragen serta masyarakat sekitar Polres Sragen.

“ Zakat fitrah sebanyak 968 bungkus beras ini terkumpul dari seluruh anggota Polres Sragen dan ASN, kemudian hasilnya disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya,”kata Kapolres.

Saat penyaluran zakat fitrah ini, Kapolres didampingi Wakapolres Sragen Kompol Muhammad Syuhada serta sejumlah pejabat utama.

Acara penyaluran zakat fitrah, dibuka oleh Kepala Bagian Sumberdaya Manusia (Kabag SDM) Polres Sragen AKBP Sunarso, selaku prakarsa kegiatan penyaluran zakat Fitrah Tahun 1445 Hijriah/ 2024 Masehi ini. (Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini