Komunitas Pendukung Agus-Sapto (Kompas) Kartasura, Sukoharjo saat sedang deklarasi.(Foto:TM/ Hasna)

SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)– Situasi menjelang Pilkada Sukoharjo sudah mulai menghangat. Beberapa bakal calon sudah muncul di permukaan. Untuk menguatkan para bakal calon bupati dan wakil bupati Sukoharjo tersebut, perlu didukung berbagai pihak.

Seperti yang dilakukan Komunitas Pendukung Agus-Sapto (Kompas) Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah ini. Kompas menyusul Pasti (Pendukung Agus Santosa Sejati), melakukan deklarasi dukungan terhadap bakal pasangan calon(paslon) bupati dan wakil bupati Sukoharjo yaitu Agus Santosa dan Eko Sapto Purnomo.

Deklarasi dilakukan di sebuah rumah makan di Desa Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (24/5/2024).

Puluhan milenial yang berasal dari Kecamatan Kartasura dan Gatak ini, bersatu padu mendeklarasikan diri mendukung Agus-Sapto. Massa milenial menilai, dua tokoh ini sangat cocok bila bersatu memimpin Sukoharjo ke depan.

Menurut Harivin Eko Kuncoro, Ketua Kompas Kartasura, Agus Santosa adalah sosok pemimpin yang bijaksana, sudah berpengalaman di bidang pemerintahan.

Sosok Agus yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Sukoharjo, mendampingi bupati Etik Suryani, sangat cocok bila berduet dengan Eko Sapto Purnomo.

Sementara sosok Eko Sapto Purnomo, yang saat ini menjabat Sekertaris Gerindra dan anggota DPRD Sukoharjo ini, dinilai sosok muda yang integritasnya tak perlu diragukan lagi.

Saat disinggung, apakah Kompas sudah berkoordinasi dengan struktural DPC Partai Gerindra Sukoharjo mengenai dukungan tersebut, Harivin mengaku belum ada koordinasi maupun komunikasi. Namun apabila komunikasi secara pribadi dengan Agus Santosa maupun Eko Sapto Purnomo, sudah mereka lakukan.

Langkah selanjutnya, menurut Harivin, Kompas akan terus bergerak memperluas jaringan di semua wilayah kecamatan. Targetnya 1000 sampai 1500 massa Kompas tercapai menjelang pelaksanaan Pilkada.

Agus Santosa mengaku bangga dengan apa yang dilakukan para milenial untuk mewarnai pesta demokrasi di Sukoharjo.

“Mereka adalah anak-anak muda yang memiliki daya nalar yang kritis atas realitas sosial dan politik dewasa. Kami bangga dengan mereka para milenial,” kata Agus, saat dihubungi melalui sambungan seluler.

Sementara Eko Sapto Purnomo saat dikonfirmasi atas dukungan ini, menilai greget masyarakat menyambut pesta demokrasi cukup tinggi.

Banyaknya calon yang diwacanakan, menurut Sapto, akan memberikan khasanah bagi partai untuk menentukan calon terbaik yang nantinya akan diusung dan ditawarkan pada rakyat pemilih.

“Semua bakal calon yang nama-namanya diwacanakan, InsyaAllah putra-putri terbaik Sukoharjo. Inilah dinamika dalam berdemokrasi, semua dukungan, masukan, dan pendapat dari masyarakat dan sukarelawan, kami terima dengan baik, kami apresiasi,” kata Sapto.

Sebagai kader Gerindra, Sapto mengaku tegak lurus dengan keputusan partai. Sampai saat ini, lanjut Sapto, di Partai Gerindra penjaringan calon mulai dibuka 24 Mei sampai 31 Mei 2024. Dirinya berujar, apapun putusan Partai Gerindra, adalah ikhtiar terbaik untuk rakyat Sukoharjo.(Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini