Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto saat menunjuk nomor aplikasi pendaftaran vaksin di HP miliknya.(FOTO:TM/DN)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Polres Kendal besok Kamis 5 Agustus 2021 akan menggelar acara Vaksinasi Merdeka Candi yang akan dilakukan di Stadion Utama Kebondalem Kendal.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari Polda Jateng, Pemprov Jateng, Pangdam IV Diponegoro, Jasa Raharja,Satgas Covid-19, ikatan dokter, mahasiswa, akademisi, beserta relawan, yang dilaksanakan mulai tanggal 5 Agustus hingga 17 Agustus dengan target 4000 vaksin perhari.

“Menindaklanjuti program Kapolri tentang Vaksinasi Merdeka, kami akan menyelenggarakan Vaksin Merdeka Candi di Stadion Utama Kebondalem pada Kamis besok,” kata Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto, Rabu(04/08/2021).

Menurut Kapolres, kuota yang disediakan pada pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Candi ini, sebanyak 2000 peserta yang terbagi dalam tiga sesi mulai pukul 8.00 hingga jam 11.00.

Agar tidak menimbulkan kerumunan massa, petugas membuat terobosan yang baru berupa pendaftaran online via aplikasi WhatsApp(WA) dengan nomor 082312292001.

“Pendaftaran online via aplikasi WA ini akan memudahkan pendaftar untuk mendapatkan nomor antrian dan waktu vaksin. Terobosan baru pendaftaran online via WA ini, bisa mengurangi kerumunan massa serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,”ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, masyarakat cukup chat ke nomor WA tersebut diatas dan mengisi kolom singkat.

“Pendaftarannya kami buka pukul 8.00 pagi hingga pukul 11.00. Setelah itu kami tutup karena kuota sudah terpenuhi,”tutur Kapolres.

Selain dilakukan di Stadion Kebondalem, Polres Kendal juga akan memberikan vaksin ke Polsek-Polsek yang pelaksanaannya akan dilakukan di Puskesmas setempat.

“Kami mendapat jatah dari Provinsi Jawa Tengah sebanyak 590 vial yang akan diberikan pada acara Vaksinasi Merdeka Candi di Stadion Kebondalem,”imbuhnya.

Kapolres juga mengaku, bahwa dirinya sudah mencoba menghubungi salah satu pendaftar, yaitu Wartono, Warga Kelurahan Karangsari, yang sudah mendapatkan nomor vaksin dan menyatakan senang karena bisa ikut vaksin dengan mendaftar lewat aplikasi WA.

Berbeda dengan Wartono, salah satu warga yang gagal mendaftar, yaitu Sriyanah(45) merasa kecewa karena saat mendaftar ternyata kuotanya telah habis dan akhirnya tidak bisa ikut vaksin.

“Tadi saya daftar sekitar pukul 12 siang, tapi gagal karena kuota telah habis dan pendaftarannya juga ditutup,” kata Sriyanah.

Sriyanah berharap pada Jumat lusa, masih ada lagi pendaftaran vaksin via aplikasi WA agar dirinya bisa ikut vaksin di Stadion Utama Kendal.(DN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini