BLORA(TERASMEDIA.ID)– Bupati Blora Arief Rohman meninjau pelaksanaan Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Randublatung, di Kecamatan Randublatung, Selasa(07/11/2023).

Menurut Bupati, pembangunan RSUD Randublatung ini, sudah mencapai 70 persen.

” Kita tinjau hari ini, sudah 70 persen dan diharapkan tahun depan sudah bisa difungsikan,” kata Arief Rohman.

Arief Rohman mengungkapkan keberadaan RSUD ini diharapkan bisa mempermudah masyarakat Randublatung untuk berobat.

” Harapannya masyarakat Blora selatan ini tidak harus lagi ke Blora kota atau Cepu untuk berobat. Karena saat ini Kecamatan Randublatung jumlah penduduknya nomor dua terbanyak setelah Blora kota,” jelas Arief Rohman.

Saat meninjau, bupati melihat langsung proses pengerjaan di setiap ruangan. Bupati juga melakukan dialog dengan Kepala Dinas Kesehatan Edi Widayat yang menemani langsung saat meninjau RSUD tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Edi Widayat, mengungkapkan, RSUD Randublatung ke depan masuk kategori tipe D. Maka sejumlah fasilitas penunjang dan dokter spesialis akan ditugaskan di RSUD ini.

” Tipe D, fasilitasnya standard, ada dokter spesialisnya minimal 4 orang. Ini sedang kita susun SDMnya. Nanti kita ambil dokter dari RS Blora dan Cepu untuk supporting ini,” kata Edi Widayat

Edi memastikan pembangunan RSUD ini bisa selesai tepat waktu dan ia yakin Februari 2024 RSUD ini sudah bisa dioperasionalkan.

” Februari 2924 semoga sudah bisa beroperasi. Kita kejar terus agar cepat selesai dan bisa difungsikan,” tandasnya. (MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini