Wakapolres Sragen, Kompol Muhammad Syuhada menyerahkan piala kepada salah satu anggota berprestasi.(Foto:TM/ Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam memberikan penghargaan kepada 31 anggota Polres Sragen berprestasi. Penghargaan diserahkan Wakapolres Sragen, Kompol Muhammad Syuhada saat upacara di lapangan apel, Selasa(05/03/2024).

Upacara pemberian penghargaan diikuti para pejabat utama Polres, Kapolsek jajaran Polres Sragen serta seluruh anggota Polres Sragen dan Polsek jajaran.

Dalam amanatnya, Kompol Syuhada mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada para penerima penghargaan atas dedikasi serta loyalitasnya kepada institusi Polri.

“Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja anggota Polres Sragen dan Polsek jajaran Polres Sragen, yang telah bekerja secara maksimal dengan penuh semangat, dedikasi dan loyalitas yang tinggi, dalam melaksanakan tugas baik di bidang operasional maupun di bidang pembinaan. Sehingga situasi wilayah hukum Polres Sragen dalam keadaan aman dan kondusif,“ kata Kompol Syuhada.

“Pemberian penghargaan yang kita laksanakan hari ini telah melalui beberapa tahapan yaitu mulai dari penelitian dan pengkajian, usulan dari masing-masing bagian, dan stafing serta Polsek. Selanjutnya dilaksanakan sidang oleh dewan penghargaan tingkat Polres Sragen untuk menentukan layak atau tidaknya usulan tersebut, “ imbuh Kompol Syuhada.

Kompol Syuhada menjelaskan bahwa pemberian pengharaan ini juga dengan pertimbangan prinsip legalitas, objektivitas, keterbukaan, keteladanan dan profesionalitas sebagai bentuk pengakuan Polri atas jasa dan prestasi, dalam melaksanakan tugas mengembangkan serta memajukan organisasi Polri, khususnya Polres Sragen.

Dia berharap, bahwa momentum ini sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatan, sikap keteladanan dan motivasi kerja bagi anggota yang telah mendapatkan penghargaan.

“ Terus tingkatkan prestasi dalam berdinas demi kemajuan institusi Polri yang kita cintai ini. Saya berharap rekan-rekan tetap senantiasa bekerja sesuai dengan fungsinya dan menciptakan ide-ide kreatif dan inovatif yang nantinya dapat bermanfaat bagi organisasi Polri, sehingga pada saatnya pimpinan akan memberikan penghargaan kepada rekan-rekan semua,“ ujarnya.

Adapun nama-nama 31 personil Polres Sragen penerima penghargaan tersebut terbagi menjadi 9 item penghargaan diantaranya, nomor urut 1 s.d. 13, prestasi dengan penuh dedikasi dan kecermatan yang tinggi telah berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan dalam waktu kurang dari 24 jam (15 jam), di Ruko Sary Salon di Dukuh Kauman RT. 03, Desa Bendungan, pada hari jumat tanggal 11 Agustus 2023 sekitar pukul 10.00 WIB, diantaranya : 1. Aiptu Hermawang Agung P, S.H., 2. Bripka Arif Setiawan, S.H., 3. Brigadir Yudha Afria Faizal, 4. Aiptu Agung Yulianto, 5. Aipda Sukarman, 6. Bripka Brian Bayu Roni P, 7. Brigadir Febry Wahyu Witono, S.H., 8. Aiptu Hanom Putranto, S.H., 9. Brigadir Joko Prayitno, 10.Briptu Aditya Okta Wijaya, 11.Aiptu Joko Mulyono, S.H., 12.Aipda Santoso, 13.Aipda Novianto Widya Darmasto.

Nomor 14. Pembina M. Rukmini Sayekti, S.E., M.M., dengan penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi telah memperoleh peringkat dua jajaran Polda Jateng untuk Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran(IKPA) 2023.

Nomor 20. Brigadir Hendria Nugrahani, S.H., dengan penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi telah memperoleh juara 2 lomba safety driving tingkat Polda Jateng pada hari Kamis tanggal 15 Juni 2023 di Sircuit Mijen Semarang.

Nomor urut 16 s.d. 18, prestasi dengan penuh dedikasi dan kecermatan yang tinggi dalam melakukan olah TKP, identifikasi serta investigasi, telah mengungkap kasus kecelakaan tabrak lari yang telah terjadi di jalan Gemolong – Gabugan yang terjadi pada Sabtu, 9 September 2023 yang menyebabkan 1 pengendara meinggal dunia di lokasi diantaranya kepada 16.Iptu Irwan Marvianto, S.H., 17.Aipda Susanto, 18. Briptu Anang Dwi Purwoko,

Nomor 19, kepada Iptu R. Muhammad Titan Firmansyah Putra, S.Tr.K, M.M, dalam jabatannya sebagai Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen telah memberikan penghargaan dengan penuh dedikasi dan kecermatan yang tinggi dalam melakukan olah TKP, identifikasi serta investigasi, telah mengungkap kasus kecelakaan tabrak lari yang terjadi pada hari Sabtu, 30 Desember 2023 sekitar pukul 23.50 WIB yang menyebabkan 1 pengendara meinggal di lokasi.

Nomor urut 20 s.d. 22, prestasi dengan penuh dedikasi dan kecermatan yang tinggi dalam melakukan olah TKP, identifikasi serta investigasi, telah mengungkap kasus kecelakaan tabrak lari yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 9 September 2023 dan hari Sabtu tanggal 30 Desember 2023 sekitar pukul 23.50 WIB yang menyebabkan 1 pengendara meninggal dunia di lokasi.
Nomor 20.Bripka Dwi Indro Wibowo, 21. Briptu M. Aditya Pratama, S.H., 22. Briptu Ayom Panji Lukito, S.H.

Nomor urut 23 s.d. 29, prestasi dengan penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi telah memperoleh terbaik 2 Satker pagu besar dari kanwil DJPB dan terbaik 1 Satker pagu besar dari KPPN Sragen Tahun Anggaran 2023 diantaranya 23.Aiptu Maryono, S.H., 24.Aipda Graana Ribut J, S.H., 25.Pengatur Tk I Aris Subiyanto, A.Md, 26.Brigadir Rachmat Aji Prastoto, S.H., 27.Briptu Dilla Octaviani Putri, S.H., 28.Bripda Luqman Wahyu Widayat.

Nomor urut 29 s.d. 31, prestasi dengan penuh Quick Respons dalam menggerakkan anggota dalam penanganan konflik komunal guna mencegah dampak yang lebih besar yang mengakibatkan korban terluka dan kerusakan materiil antara perguruan pencak silat PSHT dan IKSPI di Dukuh Karangtanjung Desa Pelemgadung Kecamatan Karangmalang pada hari Senin tanggal 25 Desember 2023 sekitar pukul 01.00 WIB diantaranya kepada 29. Iptu Ilham Nur Samsu; 30. Aiptu Prabowo dan 31.Bripka Iwanto.(Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini