SRAGEN(TERASMEDIA.ID)- Sejumlah tokoh di Kabupaten Sragen, menyoroti prospek positif dari wisata halal bidang kuliner.

Mereka menyebut wisata halal yang dikembangkan oleh pemerintah adalah bagian dari solusi menyajikan aneka ragam turisme di tanah air.

Memanfaatkan momentum perayaan ulang tahun Sako Geprek Group Sragen, sejumlah tokoh secara antusias berbicara tentang prospektif pengembangan wisata halal di bidang kuliner yang dikembangkan pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

Sejumlah tokoh politik hadir dalam acara di Sako Geprek Group Sragen , antara lain Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen Untung Wibowo Sukowati, Ketua DPD Golkar Sragen Pujiono Elly Bayu Efendy, Ketua Partai Demokrat Sragen Budiono Rahmadi serta Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang hadir secara virtual untuk berbicara tentang wisata kuliner di Sragen. 

 Tokoh tokoh tersebut , selain dikenal sebagai politisi dan anggota legislatif, juga sebagai pengusaha yang bergerak di berbagai bidang.

Ketua DPD Golkar Sragen Pujiono Elly Bayu Efendy menyebut keberadaan wisata kuliner halal sangat penting untuk pengembangan wisata di daerah.

Para wisatawan bisa mempunyai pilihan untuk mengunjungi Sragen yang menyajikan berbagai aneka kuliner.

Sementara Dodok Sartono , sebagai pengusaha menjelaskan bahwa masyarakat memerlukan kepastian untuk mendapatkan kuliner halal , mulai dari proses sampai penyajiannya.

Dodok Sartono yang sudah 11 tahun menjadi pengusaha kuliner mengaku mampu bertahan karena teliti dalam memberikan layanan.

Sementara Budiono Rahmadi , Ketua Partai Demokrat Sragen yang juga pengusaha perabot rumah tangga menyebut wisata kuliner halal adalah sebuah solusi untuk pengembangan dunia pariwisata di daerah.

Beberapa negara lain diketahui juga mengembangkan usaha wisata halal untuk menarik wisatawan. 

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sendiri, melalui Menteri Sandiaga Uno, terus mendorong pengembangan wisata halal sebagai upaya menarik turis baik domestik maupun mancanegara. 

Sedangkan Bupati Kusdinar Yuni yang hadir secara virtual menyebut bisnis kuliner di Sragen telah banyak memberikan kontribusi bagi kemajuan ekonomi warga di Kabupaten Sragen.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini