CILACAP(TERASMEDIA.ID) – Karateka andalan Jawa Tengah untuk nomor KATA putra pada PON XX Papua 2021, Detrin Sabda Nugraha, meraih medali perak dengan skor 24,6 poin yang berlangsung di GOR Politeknik Penerbangan, Jayapura, Senin (11/10/2021).

Karateka asal Kabupaten Cilacap yang bermukim di Grobogan ini, memperkuat tim Jawa Tengah (Jateng) sudah berupaya semaksimal mungkin untuk bisa meraih emas.

Namun, Detrin harus puas dengan nilai tersebut dalam final memainkan KATA Sansai.

Detrin yang merupakan putra dari Aang Hartadi Ketua Umum Forki Cilacap hasil Muscablub Maos 2021 dan sesepuh perguruan BKC tersebut gagal bersaing dengan M. Ivan Fairuz Taher dari Jawa Barat yang mendapatkan poin 25,34.

Sementara perunggu diraih dua atlet dari tuan rumah Papua, Kurniawan (24,74) dan Andi Dasril Dwi Darmawan dari Sulsel(24,88).

“Di nomor KATA, menggunakan sistem pool, yaitu pool I dan II. Dua juara pool atau peraih nilai tertinggi akan diadu kembali di final untuk bersaing nilai,” kata Manajer Tim Jateng Suroso.

Sedangkan runner up pool menjadi juara III bersama.

Meski demikian, Manajer Tim Jateng Suroso, mengaku bersyukur atas hasil yang diraih para atlet dihari pertama Cabor Karate PON XX Papua ini.

“Dari ketiga atlet, semua meraih medali. Kami optimis, bisa menambah medali pada pertandingan berikutnya. Mohon doanya,”ujarnya.

Menurut Suroso, sesuai jadwal, hari ini, Selasa 12 Oktober 2021, Tim Karate Jawa Tengah kembali menurunkan atletnya untuk nomor beregu kata putra-putri, Garuda Mahameru  (kumite -75 kg putra), Sindhytyas Putri Vedhayana (kumite -68 putri) dan Hera Ernanda (kumite +68 kg putri).(HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini