BANJARNEGARA(TERASMEDIA.ID)-Rumah milik Rianto(55) warga Dusun Jenggeran RT 01/08 Desa Darmayasa, Kecamatan Pejawaran, Banjarnegara, ludes terbakar dilalap si jago merah, Sabtu(02/10/2021).

Meski tidak sampai memakan korban jiwa, akibat kebakaran ini, korban mengalami kerugian materiil mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut keterangan dari Kepala Desa Darmayasa, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 ketika rumah ditinggal pemiliknya di ladang.

Api diduga berasal dari konsleting arus pendek listrik.

“Semula diduga sumber api dari bara tungku yang digunakan untuk memasak, namun saat pemilik rumah dikonfirmasi sesaat sebelum pergi keladang, api tungku sudah dipadamkan,” kata Ahno.

Ahno mengatakan, kobaran api menghanguskan seluruh bagian rumah beserta isinya, seperti satu ekor sapi, satu ekor kambing dan satu unit sepeda motor.

“Tidak ada yang tahu persis peristiwa kebakaran rumah milik Rianto ini, namun warga sekitar, saat kejadian kebakaran banyak yang mendengar ledakan sangat keras dari arah rumah milik Rianto,” ujar Ahno.

Ahno mengaku, saat kebakaran, warga Dusun Jenggeran ikut bergotong royong memadamkan api dengan sumber air yang ada di lingkungan sekitar menggunakan peralatan seadanya.

Saat ini, korban menumpang di rumah tetanga, sambil menunggu pembangunan rumah miliknya yang nyaris rata dengan tanah ini.

“Saat ini, kebutuhan yang mendesak adalah, Sembako, pakaian, alas tidur, selimut dan alat dapur, ” kata anggota Destana Kayu Ares, Ahmad Wanidi.

Kasus kebakaran ini sendiri, kini masih dalam penanganan Polres Banjarnegara. (HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini