Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E., M.I.Pol., saat memberikan bantuan kepada salah seorang penerima bantuan.(FOTO:TM/H-03)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)– Penanganan bantuan kepada masyarakat karena pandemi Covid-19 masih terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Termasuk yang dilakukan oleh pemerintah pusat yang bekerjasama dengan Pimpinan TNI memberikan bantuan uang tunai kepada pedagang kaki lima dan warungan di wilayah Kabupaten Banyumas yang diserahkan melalui Kodim 0701/Banyumas.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Aula Jenderal Soedirman Kodim 0701/Banyumas yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Banyumas Drs. Sadewo Tri Lastiyono.

Turut hadir pada acara ini, Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, SH. SIK. M.Si, Kajari Purwokerto Sunarwan, S.H., M. Hum., Kasi Intel Kajari Banyumas Nizar Fibriansyah S.H., dan Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Banyumas Drs. Sadewo Tri Lastiyono menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 0701/Banyumas atas terselenggaranya kegiatan pembagian bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan warungan yang terdampak PPKM Covid-19.

“Pagi ini kita sama-sama menghadiri pelaksanaan penyaluran bantuan tunai sebesar Rp 1,2 juta kepada pedagang kaki lima dan warungan di wilayah Kabupaten Banyumas, dari TNI dalam hal ini Kodim 0701/Banyumas membagikan sebanyak 6500 orang penerima,” kata Wakil Bupati Banyumas, Senin(18/10/2021).

Sedangkan untuk TNI-Polri di wilayah Kabupaten Banyumas menerima bantuan sebanyak Rp12 Milyar dari pemerintah pusat untuk di salurkan kepada masyarakat khususnya para pedagang kaki lima dan warung yang terdampak PPKM Covid-19.

” Pemerintah pusat bersinergi dengan TNI-Polri untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat dengan harapan bantuan ini tepat sasaran dan digunakan sebagaimana mestinya, jangan untuk DP motor,”ujarnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E., M.I.Pol., mengatakan bahwa bantuan tunai yang dibagikan sebesar Rp 1,2 juta kepada pedagang kaki lima dan warungan yang ada di wilayah territorial Kodim 0701/Banyumas.

Dengan jumlah total penerima sebanyak 6500 orang yang akan diserahkan selama empat hari di Kodim dan Koramil jajaran Kodim 0701/Banyumas guna menghindari kerumunan masyarakat.

“Bantuan ini dari pemerintah pusat melalui pimpinan TNI yang diberikan kepada mereka yang terdampak PPKM Covid-19 dan sebagai indikator untuk meningkatkan ekonomi masyarakat pada khususnya di wilayah Kodim 0701/Banyumas,”kata Dandim 0701/ Banyumas.

Dandim 0701/ Banyumas berharap, semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima dan tepat sasaran serta jangan kendor untuk menjaga protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Sementara itu salah satu penerima bantuan Suparyo (67 ) Warga Kelurahan Kranji RT 02/06 Kabupaten Banyumas, mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI atas bantuan kepada dirinya melalui Kodim 0701/Banyumas.

“Saya merasa terbantu sekali dan bangga serta terharu atas kegiatan ini, semoga pandemi Covid-19 segera berakhir untuk menuju Indonesia yang sehat dan Indonesia yang sejahtera,”ucapnya.(H/03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini