Tim SAR Gabungan mengantar Jenazah korban di rumah orangtuanya.(FOTO:TM/H-03)

CILACAP(TERASMEDIA.ID)-Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan Maulida Nur Asysifa(9) korban yang sebelumnya tenggelam di Sungai Penikel Kecamatan Kampung Laut Kabupaten Cilacap dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya, mengatakan, korban di temukan pada Selasa (2/11/2021) pukul 05.45 WIB dari lokasi kejadian ke arah hilir sekitar 500 meter.

“Saat ditemukan, jenazah korban sudah sedang mengambang di permukaan air, kemudian langsung kita evekausi ke darat dan dibawa kerumah duka, Dusun Bugel RT 06 RW 11 Desa Panikel Kecamatan Kampung Laut Kabupaten Cilacap untuk di lakukan visum,”kata I Nyoman Sidakarya.

Dengan ditemukanya korban ini, Operasi SAR dinyatakan di tutup dan semua unsur dikembalikan ke kesatuanya masing-masing.

“Sebelumnya kmai sudah melakukan upaya penyisiran dengan menggunakan perahu karet dan perahu milik nelayan sekitar namun belum juga membuahkan hasil. Namun sekarang sudah ditemukan,”ujar Inyoman Sidakarya.

Menurut I Nyoman, unsur yang dilibatkan dalam pencarian korban ini, yaitu SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Pos AL Kampuny Laut, Satpol PP Kampung Laut, Polsek Kampung Laut, Koramil Kampung Laut, Cilacap Rescue, Destana Penikel, Bagana, SAR Kampung Laut, Pemuda Pancasila dan Warga Sekitar.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini