Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, memukul bedug tanda telah dilaunchingnya Gerakan Infak Beras (GIB) di Pendopo Wakil Bupati Banyumas.(FOTO:TM/H-03)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, melaunching Gerakan Infak Beras (GIB) di Pendopo Wakil Bupati, Sabtu(29/01/2022).

Selain Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, acara ini dihadiri sejumlah pimpinan pondok pesantren dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Banyumas mendukung penuh adanya GIB ini dan bahkan dirinya siap menjadi salah satu donatur tetap.

“Kegiatan seperti ini jarang dilakukan dan dipikirkan oleh banyak orang,”kata Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono.

Wakil Bupati mengaku, agar kegiatan mulia ini tetap bertahan, tentunya sangat diharapkan peran aktif dari masyarakat untuk mendonasikan sebagian rezekinya.

Suasana saat launching GIB di Pendopo Wakil Bupati Banyumas.(FOTO:TM/H-03)

Ketua GIB Tri Ageng Santoso mengatakan, tujuan dibentuknya Gerakan Infak Beras (GIB) di Purwokerto ini, karena di Kecamatan Purwokerto mayoritas penduduknya adalah muslim.

Selain itu, banyak tumbuh pondok- pondok pesantren, Rumah Quran yang sering kekurangan beras.

“Dengan adanya GIB ini, kita pastikan tidak ada lagi pondok pesantren dan Rumah Quran yang kekurangan beras. Kita bersama juga mendukung para pengasuh pondok pesantren dan Rumah Quran dalam mencetak para alim ulama penerus dakwah di masa depan,”paparnya.

Pembina Forum Relawan Lintas Organisasi (FORTASI) Eddy Wahono, mengaku sangat terkesan dengan gerakan infaq beras yang baru dilaunching ini.

Apalagi launching ini melibatkan relawan Ojek Online yang selalu aktif mendampingi dalam pendistribusian bantuan ke seluruh pelosok Kabupaten Banyumas.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini