GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)-Aksi Bhabinkamtibmas Desa Rowosari Polsek Gubug Bripka Agus Sugiyono yang rela menjaga sawah milik warga di desa binaannya agar yang bersangkutan bisa ikut vaksinasi, mendapat apresiasi dari Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi.

Sosok Bripka Agus Sugiono ini, dinilai menjadi pelopor percepatan vaksinasi yang ada di daerah pedesaan.

Bripka Agus Sugiyono yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Rowosari mengisahkan, usai apel pagi di Mapolsek, seperti biasa menyambangi warga di persawahan dengan sasaran mengimbau warga untuk tidak menggunakan aliran listrik untuk jebakan tikus.

Namun saat tiba di lokasi sawah, dia mendapati warga bernama Rustono (49) sedang menjaga sawahnya dari serangan hama burung.

“Pas saya tanya apakah sudah vaksin Covid- 19, Rustono mengaku belum vaksin. Alasannya dia tidak ikut vaksin karena tidak ada yang menjaga sawah terlebih banyak burung, apalagi mau panen,” kata Bripka Agus Sugiono.

Mendengar alasan itu, Bripka Agus Sugiyono langsung menawarkan diri untuk mengantikan tugas menjaga sawahnya dari serangan hama burung tersebut agar Rustono bisa pergi ikut vaksin.

“Itu salah satu upaya kami agar semua warga bisa ikut vaksin. Tidak ada alasan, selain karena kesehatan,” ucap Bripka Agus.

Sementara Rustono, pemilik sawah mengucapkan terima kasih kepada Bripka Agus Sugiyono yang telah menggantikan dirinya menjaga sawah agar terhindar dari serangan hama burung.

“Terima kasih pak Agus, saya bisa vaksin,” kata Rustono.

Sementara itu, Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, memberikan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas Desa Rowosari Polsek Gubug Bripka Agus Sugiyono, yang rela menjaga sawah milik warga di desa binaannya agar yang bersangkutan bisa ikut vaksin.

“Apa yang dilakukan Bripka Agus Sugiyono ini sangat mulia, bisa menjadi contoh bagi anggota Polri yang lain agar peduli dengan masyarakat untuk mendapatkan haknya di bidang kesehatan,” ujar Kapolres Grobogan AKBP Setyowadi.(Han)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini