Usai memberikan bantuan paket sembako, petugas PMI foto bersama.(FOTO:TM/ MG-11)

BLORA(TERASMEDIA.ID)– Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora menyalurkan bantuan paket sembako kepada korban banjir. Penyerahan diberikan kepada 8 kepala keluarga (KK) di Desa Bergolo Kecamatan Ngawen, Rabu (07/12/2022).

Ketua Umum PMI Blora, Sutikno Slamet mengatakan, penyerahan bantuan diberikan langsung kepada masing-masing perwakilan kepala keluarga. Masing-masing kepala keluarga mendapat bantuan satu paket sembako dan beras.

“Hari ini kami salurkan bantuan paket sembako kepada korban banjir di Kecamatan Ngawen. Semoga bantuan ini bisa meringankan para korban,”kata Sutikno Slamet.

Sutikno mengungkapkan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian PMI kepada korban bencana di Kabupaten Blora. Dana bantuan ini juga bersumber dari donasi warga yang dihimpun melalui bulan dana PMI.

“Jangan dilihat besarnya. Tapi semoga ini tetap bisa bermanfaat. Besarannya memang sudah kami sesuaikan dengan kemampuan kami. Karena dana ini juga dari masyarakat, maka kami kembalikan juga ke masyarakat,”ujarnya.

Purwati(45) salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PMI. Bantuan ini semoga bisa membantu untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari.

“Terima kasih buat PMI atas bantuannya. Kemarin banjir di sini cukup tinggi hampir dua meter. Bahkan ada warga yang terpaksa diungsikan karena merendam rumah,” ucapnya.

Sementara itu Kades Bergolo, Subari(55) mengungkapkan banjir disebabkan akibat luapan Sungai Lusi. Sebanyak tiga KK yang menjadi korban cukup parah.

“Sebenarnya yang paling parah itu ada tiga rumah. Itu sampai dua meter lebih banjirnya. Tapi dua KK itu sudah pindah ikut anaknya, dan ini tinggal satu yang bertahan dan yang kemarin dievakuasi,” ujarnya.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini