PURBALINGGA(TERASMEDIA.ID)-Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Purbalingga, Herni Sulasti mewakili Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi meresmikan pencanangan “Zona Integritas” (ZI) pada kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinpendukcapil) Kabupaten Purbalingga, Rabu (07/12/2022).

Dalam sambutannya, Sekda Herni Sulati, mengatakan, pencanangan “Zona Integritas” ini, merupakan upaya untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Langkah ini merupakan upaya sungguh-sungguh dari Dinpendukcapil Kabupaten Purbalingga dalam mendukung program pemerintah untuk menuju “Good and Clean Governance” serta pelayanan prima.

“Pencanangan ZI merupakan komitmen dari pimpinan hingga seluruh staf untuk berperilaku bersih bebas korupsi,”kata Herni Sulasti.

Menurut Herni, inti dari ZI adalah untuk meningkatkan pelayanan, dan menghilangkan korupsi. Pencanangan ZI pada Dinpendukcapil diharapkan dapat menjadi pemacu Organisasi Perangkat Daerah(OPD) lain untuk segera melakukan dan mewujudkan zona integritas WBK/WBBM.

Herni berharap, seluruh jajaran Dinpendukcapil Kabupaten Purbalingga dapat memberikan teladan dan komitmen terbaik untuk mewujudkan pelayanan yang profesional, cepat dan tepat, bersih, bebas dari korupsi serta memberikan kepuasan kepada masyarakat.

Kondisi tersebut, lanjut Herni, akan menjadikan penyelenggaraan pelayanan dan pemerintahan lebih baik, efisien dan efektif.

“Saya harap, tahun depan dapat predikat WBK dulu, dan ini yang menetapkan MenPAN,”harapnya.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini