Jenazah korban saat dievakuasi dari sungai oleh tim gabungan.(FOTO:TM/ HRN)

KEBUMEN(TERASMEDIA.ID)-Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban tanpa identitas dalam keadaan meninggal dunia yang sebelumnya tenggelam di Muara Logending Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, pada Rabu siang sekitar 500 meter dari lokasi hilangnya korban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya, mengatakan korban ditemukan pada pukul 12.28 WIB selanjutnya dibawa ke RSUD Cilacap.

“Dengan telah ditemukanya korban ini, secara resmi Operasi SAR dinyatakan tutup dan semua unsur kami kembalikan ke kesatuanya masing-masing,”kata I Nyoman Sidakarya.

Dikabarkan sebelumnya bahwa pada Selasa (14/09/2021) pukul 10.00 WIB, korban yang mempunyai keterbelakangan mental sedang berenang dan menyeberang dari TPI Jetis ke TPI Logending tepatnya di Muara Pantai Logending.

Saat sedang berenang, banyak saksi yang melihat kejadian tersebut, korban memakai baju putih dan celana pendek sedang berenang di muara tersebut kemudian tenggelam.

“Yang tergabung dalam pencarian korban dari unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Kantor SAR Cilacap, Polsek Ayah, Koramil Ayah, Polair Logending, Pos AL Logending, SAR Jetis, SAR Lawet Perkasa, Cilacap Rescue dan Nelayan Sekitar,”pungkasnya.(HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini