BREBES(TERASMEDIA.ID)– Sebanyak 80 santri Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bumiayu Brebes mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) selama dua hari, di halaman PPM MBS Bumiayu dan Halaman SMP Muhammadiyah Bumiayu Sabtu-Minggu, 9-10 September 2023.

Acara ini dibuka dengan apel pembukaan yang berlangsung secara khidmat oleh pelatih Hizbul Wathan(HW) Ramanda Bambang Wahyu Supriyanto.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini dapat diikuti oleh 80 kader Hizbul Wathon. Ini adalah ujian kenaikan tingkat yang bergerak dalam bidang kepanduan dan merupakan kegiatan wajib bagi semua santri yang menjalani masa-masa perkaderan,” jelas Ramanda Bambang Wahyu Supriyanto.

Mudir PPM MBS Bumiayu, Kiai Sutriyono, berpesan agar kelak peserta LDK dan UKT tingkat Pengenal dan Penghela Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Qobilah KH.Ahmad Mudzakir Pangkalan PPM MBS Bumiayu dapat memiliki jiwa pemimpin yang berkarakter dan penuh tanggung jawab sehingga akan menjadi kader Hizbul Wathan yang cakap, berilmu, mumpuni, terampil serta militan.

Selama Kegiatan para santri dibekali hateri dari Ke-HW-an, lmu medan peta dan kompas, kepemimpinan (Leadership), manajemen organisasi, pionering dan semaphore, pertolongan pertama pada kecelakaan, dan pelatihan baris-berbaris (PBB).

Kegiatan yang diawali dengan upacara pembukaan di halaman PPM MBS Bumiayu ini, lalu dilanjutkan dengan pengisian materi, kemudian selepas shalat Tahajud berjama’ah di halaman PPM MBS Bumiayu dilanjutkan berjalan menyusuri kota Bumiayu secara berkelompok.

Perjalanan jelajah malam dimulai dari halaman PPM MBS Bumiayu hingga halaman SMP Muhammadiyah Bumiayu dan diakhiri dengan proses penutupan dengan kegiatan upacara.(Tarqum Aziz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini