KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Malam tahun baru 2022, Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar acara doa bersama di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Jumat(31/12/2021) malam.

Do’a bersama ini dilakukan untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanaallahuta’ala dan membuka lembaran baru dalam menyongsong kegiatan satu tahun kedepan yaitu 2022.

Sealain itu, untuk menjalin silaturahmi antara pemangku pemerintihan dan masyarakat dalam menjalin hubungan baik serta mendukung pembangunan Kabupaten Kendal yang lebih baik lagi.

Penyambutan tahun baru ini, dilakukan tidak seperti tahun- tahun sebelumnya, karena masih dalam massa pandemi Covid-19.

“Pemerintah Kabupaten Kendal, malam hari ini, hanya melakukan penayangan kalaideskop tahun 2021 dan penyerahan kios kunci Pasar Srogo secara simbolis, penyerahan IMB rumah ibadah, penyerahan santunan anak yatim dari Baznas Kendal dan pemotongan tumpeng,”kata Sekretaris Kabupaten Kendal, Moh Toha.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto, mengatakan, selama tahun 2021 ini, pemerintah sudah berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kendal.

Dan ini terbukti dari data BPS Kabupaten Kendal tahun 2021, Indek Pembangunan Manusia(IPM) di Kabupaten Kendal mengalami peningkatan.

“Indikator IMP ini antara lain, kesehatan, pendidikan dan perkapita. Ini tentunya hal yang terbaik untuk menuju kedepan Kabupaten Kendal yang lebih sejahtera dan pandemi Covid-19 di Kabupaten Kendal khususnya, bisa cepat berakhir,”kata Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam sambutannya.

Di akhir tahun 2021 ini, bupati meminta kepada seluruh stakeholder yang ada, harus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kendal, dan terus merumuskan bagaimana bisa memberikan pembangunan yang terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kendal.

“Namun demikian, di era pandemi Covid-19, kita pemerintah Kabupaten Kendal tidak bisa bekerja secara sendiri- sendiri. Kita harus bekerja sama, bergotong royong dan berkolaborasi dengan seluruh instansi serta seluruh elemen masyarakat agar apa yang diharapkan masyarakat Kendal bisa lebih baik lagi,”papar Dico.

Dico berharap, kepada masyarakat Kendal untuk bisa menyamakan visi misi pemerintah Kabupaten Kendal agar ke depan Kabupaten Kendal bisa maju dan bisa menjalani dengan baik.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Kendal Asro’i Tohir mengatakan, pada tahun 2022 nanti Kabupaten Kendal diharapkan bisa mengalami perubahan secara signifikan, yang bisa mendatangkan kemakmuran, kemajuan dan barokah bagi masyarakat Kendal pada umumnya.

Karena, penanganan Covid-19, bukanlah yang mudah dan hampir seluruh wilayah yang ada di belahan dunia ini, terlanda Covid-19.

“Namun hari ini, alhamdulillah, Kabupaten Kendal PPKMnya sudah mencapai level 1, dan Insya Allah di tahun 2022 nanti, bisa bebas melakukan kegiatan tanpa pembatasan apapun, sehingga bisa terjadi kebangkitan yang luar biasa di segala sektor,”harap Ketua MUI Kabupaten Kendal Asro’i Tohir.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini