DEMAK(TERASMEDIA.ID)– Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah menyerahkan bantuan 10 kursi roda dan penghargaan kepada atlet disabilitas Kabupaten Demak. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis pada Peringatan Hari Disabilitas, di Pendopo Satya Bhakti Praja, Minggu (04/12/22).

Dalam sambutannya, Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah mengatakan bantuan yang diserahkan yakni 10 kursi roda, modal usaha pelatihan bengkel senilai Rp 30, 5 juta untuk 15 peserta disabilitas, dan bantuan modal usaha pelatihan tata boga senilai Rp 30, 5 juta untuk 15 peserta disabilitas.

Selain itu, Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada atlet disabilitas yang tergabung dalam Komite Paralimpiade Nasional Indonesia (NPCI) dari olah raga panahan, angkat berat, lari, bulu tangkis kursi roda, tolak peluru, kejuaraan dari tingkat Provinsi dan Nasional.

“Pemkab juga memberikan bantuan langsung modal usaha dari Komunitas Omah Harapan Demak (KOHD) untuk lima orang disabilitas masing-masing, Rp 500 ribu,” kata Bupati Demak dr.Hj. Eisti’anah.

Menurut Bupati Demak, bantuan tersebut sebagai penyemangat dan motivasi, sehingga para atlet dapat lebih maju dan lebih berkembang dalam menuai prestasi.

Sementara itu, Ketua NPCI Kabupaten Demak, Ahmad Syafii mewakili disabilitas Demak menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Demak yang telah memberikan bantuan serta dukungan kepada disabilitas.

Ahmad Syafii berharap dengan bantuan tersebut bisa menjadi motivasi para atlet penyandang disabilitas.(VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini