BLORA(TERASMEDIA.ID)– Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji,  memastikan keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik yang akan melintas di Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan saat melakukan peninjauan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Candi 2022 Polres Blora di Alun Alun Kabupaten Blora, Selasa, (26/04/2022).

Wakapolda mengapresiasi bangunan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Candi yang ada di Alun Alun Polres Blora. Dimana dikonsep unik dengan menggunakan konsep etnik jati yang melambangkan kearifan lokal di Kabupaten Blora.

Wakapolda juga menyampaikan bahwa kunjungannya kali ini, dalam rangka memantau arus mudik tahun 2022, yang diprediksi akan ada peningkatan yang signifikan karena pada dua tahun kemarin masyarakat tidak bisa mudik karena adanya pandemi Covid-19.

“Seperti kita ketahui bersama, beberapa tahun ini masyarakat Indonesia tidak melaksanakan mudik. Maka sangat dimungkinkan apalagi ada kebijakan pemerintah untuk tidak melakukan pelarangan mudik. Kemudian tidak ada penyekatan, maka ketika perayaan tahun 2022 akan timbul lonjakan yang luar biasa,” katanya.

Apalagi, Jawa Tengah merupakan lintasan dan tujuan akhir dari pemudik, maka sangat mungkin ketika masyarakat dari Jakarta bahkan luar jawa akan kembali ke Jawa Tengah.

Meski begitu, pihaknya  meminta  masyarakat tidak perlu khawatir, karena petugas kepolisian di Jawa Tengah bersama TNI dan stake holder terkait sudah siap mengamankan mudik lebaran tahun 2022.

“Tidak perlu diragukan, kami dari kepolisian,TNI dan stake holder lainnya bertekad akan mengamankan jalannya mudik di Jawa Tengah. Kami pastikan bagi siapaun yang akan mudik ke Jawa Tengah aman, nyaman dan sehat,” paparnya.

Wakapolda membeberkan bahwa Polda Jawa Tengah beserta jajarannya telah melakukan penyebaran personil di lapangan dengan menempati pos Pam dan pos Yan di seluruh Jawa Tengah.

“Di wilayah Jawa Tengah ada ribuan personel yang dilibatkan. Penyebaran personil dilakukan dari Brebes, sampai ke Rembang, Sragen, Karanganyar termasuk di Cilacap,” ucapnya.

Seusai kegiatan di wilayah Kabupaten Blora, Wakapolda beserta rombongan melanjutkan pemantauan arus mudik di wilayah Kabupaten Grobogan.(MGN-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini