GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)- Hujan deras selama dua jam yang mengguyur wilayah Kabupaten Grobogan Senin (14/03/2022) sore, mengakibatkan jalan penghubung antar kecamatan di Desa Sumber Rejosari, Kecamatan Karang Rayung tergenang banjir.

Genangan air mencapai ketinggian sekitar 70 senti meter. Genangan air ini, mengakibatkan puluhan sepeda motor yang nekat menerjang genangan air mogok.

Menurut warga Desa Sumber Rejosari, Ramlan(37), setiap hujan deras turun di desa tersebut sering banjir.

“Banjir seperti ini sudah sering terjadi. Jika hujan deras turun pasti jalan ini tergenang banjir. Akibat saluran drainase di sepanjang jalan meluap,”kata Ramlan.

Ramlan mengeluhkan drainase yang buruk dan sudah lama tak pernah dilakukan normalisasi.

Menurut Ramlan, selain menggenangi jalan penghubung antar kecamatan, banjir juga menggenangi rumah warga.

Zaki Iqbal(40) salah satu warga Desa Sumber Rejosari mengaku, rumahnya selalu tergenang banjir jika turun hujan.

” Air tadi langsung masuk rumah, dari arah genangan jalan raya. Saya sempat panik dan berusaha mengamankan barang dan perabotan rumah saya,” keluh Zaki.

Zaki menuturkan, faktor utama terjadinya banjir setiap turun hujan deras hingga dua jam lebih, adalah karena buruknya drainase di sepanjang jalan penghubung antar kecamatan di desanya.

Zaki berharap, pemerintah segera memperbaiki saluran drainase di wilayah Kecamatan Karang Rayung khususnya di Desa Sumber Rejosari yang selalu menyebabkan banjir jika turun hujan.(Han)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini