Pangdam IV Diponegoro, Kapolda Jateng dan Kapolres Sragen berbaur dengan sejumlah anggota lain di jalan raya.(FOTO:TM/ Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Polres Sragen mengerahkan ratusan personil untuk pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Raya Solo – Purwodadi tepatnya di Dukuh Karang Asem, Desa Banaran Kecamatan Kalijambe, Minggu(23/07/2023).

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi nampak didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi, dan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono serta pejabat utama negara lainnya.

Kedatangan Presiden Jokowi di Sragen ini sendiri telah terjadwal meninjau empat lokasi jalan, yakni Jalan Solo – Geyer (Jalan Provinsi) sepanjang 5 km, Jalan Purwodadi Geyer (Jalan Nasional) sepanjang 400 m, Jalan Lingkar Utara Barat (Jalan Nasional) sepanjang 1,5 Km dan Jalan Lingkar Utara Timur Sragen (Jalan Nasional) sepanjang 1,6 Km.

Rombongan tiba tepat pukul 10.00 WIB, langsung meninjau lokasi jalan yang rusak jalur Solo Purowodadi, tepatnya di Kecamatan Kalijambe Sragen.

Dalam keterangannya, Kapolres AKBP Jamal Alam mengatakan, bahwa pengamanan kunjungan kerja Jokowi di Sragen sudah terencana secara matang sejak beberapa hari lalu, pada lokasi ring dua, bersama-sama dengan para personel pengamanan dari TNI Kodim 0725/ Sragen.

Polres Sragen sendiri melibatkan sebanyak 200 personel yang tersebar di 40 titik pengamanan jalur lintasan perjalanan rombongan Jokowi serta lokasi kunjungan kerja Jokowi, tepatnya pada ring dua, dan jalur jalan raya Solo- Sragen.

“Pengamanan jalur kunjungan kerja Presiden Jokowi sudah kami rencanakan sejak dua hari terakhir ini, dengan melibatkan sebanyak 200 personel pengamanan Polri, masih ditambah dengan pengamanan personel TNI oleh Dandim/ 0725, serta instansi terkait,“katanya, Minggu(23/07/2023).

Pengamanan kunjungan kerja Jokowi dimulai dengan pemberian arahan kepada seluruh personel TNI dan Polri oleh dua pucuk pimpinan TNI-Polri di Sragen, yakni Dandim 0725/ Sragen dan Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam, bertempat di halaman Kecamatan Kalijambe Sragen mulai pukul 06.30 WIB.

Kapolres berharap pengamanan route perjalanan Jokowi ke Sragen hingga sekembalinya akan berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun.

“Perjalanan akan dimulai dari kediaman Jokowi di Sumber Solo, kemudian menuju jalan raya Solo-Purwodadi, rombongan akan diamankan dengan penggelaran ratusan personel di 40 titik lokasi, diharapkan berlangsung dengan aman dan lancar,”ujarnya.

Hingga acara kunjungan kerja Jokowi di Sragen usai, pengamanan yang diselenggarakan oleh Kapolres Sragen bersinergi dengan personil TNI Kodim 0725/ Sragen, berlangsung lancar, sehingga rombongan Presiden Jokowi meninggalkan lokasi peninjauan jalan yang dikabarkan rusak parah, khususnya di wilayah Kalijambe Sragen berlangsung kondusif. (Humas Polres Sragen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini